-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Tampil Memukau di Porseni HUT PGRI, SMP 15 Simbang Tuai Pujian

22 November 2022 | 5:02 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, MAROS – Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Maros ke 77 di lapangan Andi Ling Bengo, Desa Limapoccoe, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, terlaksana dengan meriah, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan tersebut di hadiri Bupati Maros AS Haidir Syam, Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari, Ketua DPRD Maros Andi Aso Patarai, para kepala OPD, Para Camat dan ribuan guru dari semua tingkatan.

Acara puncak HUT PGRI ke-77 itu semakin meriah dengan adanya Penampilan tari kolosal Nusantara dari SMP 15 Simbang yang merupakan Binaan Sangar SMP 15 Simbang.

Selain itu, tak hayal orang nomor satu di Maros ikut bersorak menyaksikan penampilan siswa siswi SMP 15 Simbang yang membuat para penonton terpukau.

Kelompok tari SMP 15 yang beranggotakan 55 siswa dan siswi terbaik yang dilatih oleh para alumni SMP 15 Simbang dan didampingi oleh guru seni Agus, dan Wahyuni.

“Penari SMP 15 Simbang adalah siswa siswi yang betul-betul memliliki kepekaan untuk belajar menjadi anak yang berguna bagi orang banyak,” kata Muh Dahlan, pengawas sekolah SMP 15 Simbang.

Dirinya pun mengapresiasi para pelajar SMP Simbang yang turut berpartisipasi dalam pembukan Porseni PGRI ke 77 ini.

“Sekali lagi, Saya mengapresiasi siswa dan Siswa SMP 15 Simbang yang telah berlatih dan menyajikan penampilan yang menawan pada acara puncak Porseni PGRI ke-77,” ucap Dahlan

Sebelumnya, siswa-siswi SMP 15 Simbang yang mengikuti latihan secara rutin di halaman SMP 15 Simbang sehingga mampu menghipnotis para penonton yang hadir pada acara pembukaan POR PGRI ke 77 di Cenrana.

Dalam kesempatan itu, Ketua PGRI Maros Andi Patiroi yang dihubungi media, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kepala sekolah dan guru SMP 15 Simbang karena hanya dalam waktu singkat siswa siswi SMP 15 Simbang mampu mempersembahkan hiburan tarian kolosal Nusantara.

”Saya mengucapkan terimah kasih kepada kepala sekolah dan guru-guru telah menampilkan siswa siswinya yang sangat memuaskan para penonton,” ujar Patoroi.

Ditambahkan Patiroi kegiatan seperti ini menjadi contoh sekolah-sekolah lainya untuk terus berkarya. Pasalnya, SMP 15 Simbang sebelumnya tidak pernah masuk dalam daftar sekolah berprestasi pada setiap lomba.

Namun saat ini mampu menjadi sekolah terbaik kedua dari kategori sekolah sehat.

“Ini menjadi bukti jika kepala sekolah dan guru mau berubah menjadi terbaik maka hasilnya bisa dirasakan seperti SMP 15 Simbang,” terangnya. [Ikhlas/Arul]

×
Berita Terbaru Update