Iklan

Iklan

SPIDI Maros Terbaik Kedua Pada Festival Ekonomi Syariah, BI Siap Kolaborasi di Bidang Lain

28 November 2022, 7:29 PM WIB Last Updated 2022-12-02T07:05:12Z

Foto bersama pengurus Yayasan SPIDI Maro bersama Bank Indonesia pada penerimaan penghargaan pasantren unggulan Kedua, se- Indonesia Timur pada Festival Ekonomi Syariah 2022 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, di Auditorium Darul Istiqamah, Senin (28/11/2022)/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAROS
– Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) Kabupaten Maros berhasil menyandang gelar pesantren unggulan Kedua, se- Indonesia Timur pada Festival Ekonomi Syariah 2022 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI), Senin (28/11/2022).

Pada Festival Ekonomi Syariah 2022 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI), Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) kabupaten Maros bersaing dengan 18 Provinsi di Indonesia Timur.

Kegiatan penyerahan apresiasi dilaksanakan di Auditorium Darul Istiqamah, dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Causa Iman Karana dan Dewan Pembina SPIDI Ustadz Muzayying Arif.

Ustadz Muzayying Arif mengatakan bahwa SPIDI akan terus meningkatkan kinerjanya agar dapat dijadikan sebagai pesantren percontohan, utamanya di Indonesia bagian Timur.

“Saat ini target upayah SPIDI sebagai pesantren percontohan sedikit demi sedikit sudah tercapai, salah satunya di bidang perekonomian,” katanya.

Menurutnya, Bank Indonesia (BI) memilih Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) sebagai pesantren unggulan ke 2 di Indonesia ini berpicu pada pengembangan serta pemberdayaan ekonomi.

“Ini merupakan kabar gembira bagi seluruh sivitas di pesantren ditengah upaya pengembangan pesantren mandiri agar bisa menjadi contoh bagi pesantren lain,” sambungnya.

Sementara Causa Iman Karana menilai bahwa, Yayasan Pesantren Darul Istiqamah tidak hanya unggul pada bidang perekonomian namun juga unggul dalam hal pengembangan sosial.

“Tadi usai saya bercerita dengan Dewan Pembina SPIDI, ternyata tidak hanya unggul pada pemberdayaan ekonomi namun juga pada hal pengembangan sosial,” beber Causa.

Menyikapi hal tersebut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan merencanakan akan berkolaborasi dengan pihak pesantren agar bisa menjadi pesantren percontohan.

“Usai melihat potensi yang ada di pesantren ini, kami akan support dan berkolaborasi dengan pihak yayasan agar Pesantren Darul Istiqamah bisa menjadi pesantren percontohan tidak hanya di Indonesia bagian timur saja tapi hingga seluruh Indonesia,” tutupnya. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • SPIDI Maros Terbaik Kedua Pada Festival Ekonomi Syariah, BI Siap Kolaborasi di Bidang Lain
  • 0

Terkini

Iklan