-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Resmikan Klinik Utama Firanum Medika, Andi Seto Tekankan Pelayanan

19 November 2022 | 11:51 AM WIB |

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa meresmikan Klinik Utama Firanum Medika yang terletak di Jl. Emmy Saelan, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sabtu (19/11/2022).

Peresmian sekaligus grand opening dihadiri Bupati Sinjai , H. Mohammad Roem, Anggota DPRD Sulsel, Mizar Roem, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Penjabat Sekda Andi Jefrianto Asapa serta sejumlah Kepala OPD.

Direktur Klinik Utama Firanum Medika, dr. Zulkifli Thamrin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang membantu dalam proses perizinan.

Kepala UPTD Puskemas Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe ini mengatakan bahwa, klinik utama Firanum Medika memiliki motto “Professional, Berkualitas dan Terjangkau”.

“Semoga dengan kehadiran pelayanan klinik utama firanum medika kedepan bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Sinjai tentang pelayanan kesehatan yang berkualitas, profesional dan terjangkau,” ungkapnya.

H. Mohammad Roem menuturkan, kehadiran klinik utama firanum diharapkan ikut membantu Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam rangka menghadirkan masyarakat Sinjai yang sehat.

“Tentu kita berharap dapat menjadi alternatif bagi masyarakat, mungkin karena belum mau ke Rumah Sakit atau Puskesmas bisa mampir terlebih dahulu di klinik. Ini juga membagi tugas dengan rumah sakit umum dalam memberikan pelayanan kesehatan,” kata mantan Ketua DPRD Sulsel itu.

Sementara itu, Bupati Sinjai mengungkapkan, keberadaan klinik ini akan memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat Kabupaten Sinjai terutama dalam mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, dalam hal akses layanan kesehatan yang terjangkau.

“Klinik ini hadir merupakan hal yang sangat baik buat Kabupaten Sinjai karena bukan cuma dari segi kesehatan, tapi klinik ini hadir memberikan peningkatan untuk Sinjai dari segi investasi dan ekonomi serta lapangan kerja terbuka,” ujarnya.

Bupati ASA juga menyampaikan rasa syukur dan bangga atas kepercayaan dan keberanian dokter untuk membuka klinik Firanum di Kabupaten Sinjai.

Dia berharap, kolaborasi dengan pemerintah dan pihak swasta mampu meningkatkan kesehatan masyarakat yang dari tahun ke tahun sudah cukup meningkat.

“Sekali lagi saya berharap ini bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Sinjai, apalagi saya liat motto dari klinik Firanum yakni, Profesional, Bermutu dan Terjangkau, mudah-mudahan ke depan klinik ini juga bisa lebih cepat bekerjasama dengan BPJS Kesehatan supaya bisa melayani peserta BPJS,” kuncinya.

Peresmiaan ini dirangkaikan dengan pemeriksaan gula darah, cholestrol, asam urat, fisioterapi (untuk nyeri pinggang dan sakit kepala), serta menyiapkan voucher pemeriksaan mata gratis. [Ikhlas/Sudirman]

×
Berita Terbaru Update