-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

IDI Soppeng Beri Pemahaman Bantuan Hidup Masyarakat Awam

19 November 2022 | 1:45 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Soppeng menggelar Mini Workshop Bantuan Hidup Dasar untuk Masyarakat Awan, di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Soppeng, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan tersebut masih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) IDI ke-72 Tahun serta bentuk pengabdian untuk rakyat.

Ketua Panitia, dr Moh Shohibul Fadhillah kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian IDI Kabupaten Soppeng untuk memotivasi bagaimana melakukan pertolongan pertama dan apa yang harus dilakukan, serta bagaimana mengidentifikasi pasien pada saat terjadi kejadian yang tidak diinginkan untuk masyarakat umum.

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak, yang juga bertindak sebagai keynote speaker memberikan materi terkait peran pemerintah Kabupaten Soppeng dalam penanggulangan kegawatdaruratan kesehatan di Kabupaten Soppeng.

Kata Kaswadi, saat ini, pelayanan Kesehatan Kabupaten Soppeng sudah semakin membaik. Untuk itu dia berharap bersama-sama melibatkan diri dan bersatu agar Kabupaten Soppeng dapat menjadi pelayanan kesehatan terbaik minimal di Sulawesi Selatan.

“Kami sangat berkomitmen apalagi jika menyangkut masalah kesehatan karena ini merupakan salah satu prioritas kami,” katanya.

Dalam forum itu, Kaswadi meminta agar kegiatan ini tidak seremonial belaka namun yang perlu dilakukan yaitu menjadikan setiap moment agar orang dapat mengenang kita.

“Kepada para peserta saya berharap untuk mengikuti kegiatan ini dengan fokus agar dapat mempelajari bagaimana tindakan cepat yang perlu dilakukan pada saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di lingkungan kita,” katanya.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi kita bahwa menolong merupakan hal yang luar biasa, disamping itu untuk mendapatkan pahala,” sambungnya.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut, dr. Hj. Mega Citra Diatri, Sp.PD, dengan materi Mengenali tanda-tanda serangan jantung dan dr. Ridwan Guntur, Sp. An dengan materi Bantuan hidup dasar untuk masyarakat umum.

Turut hadir, Direktur RSUD La Temmamala Kabupaten Soppeng, mewakili Kadis Kesehatan Kabupaten Soppeng, para pengurus IDI Kabupaten Soppeng, serta peserta dari masyarakat umum. [Ikhlas/Yudha]

×
Berita Terbaru Update