Iklan

Iklan

Pengurus IDI Soppeng Kunjungi Diskominfo, Bahas Penyebaran Edukasi Kesehatan

08 November 2022, 1:15 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:12Z

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Soppeng, Drs A Fithratuddin, menerima kunjungan dari Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Soppeng, dr Safriadi Sp.PD , di ruang kerja Kepala Diskominfo Kabupaten Soppeng, Selasa (8/11/2022).

Kunjungan Ketua IDI Cabang Soppeng dr Safriadi Sp.PD bersama pengurus lainnya untuk menjalin kerjasama dalam penyebaran edukasi program kesehatan IDI Soppeng.

“Kami hadir disini untuk menyampaikan salah satu program kerja IDI Cabang Soppeng yaitu untuk melakukan edukasi ke masyarakat. Jadi kami ingin bekerjasama dengan Diskominfo dalam hal penyebaran edukasi kesehatan,” kata dr Safriadi.

Dikatakan dia, dalam penyebaran informasi Diskominfo dinilai sudah berpengalaman, sehingga IDI ingin belajar sekaligus meminta bimbingan agar program dapat tersampaikan di masyarakat.

Sementara Kadis Kominfo Soppeng, Drs A Fithratuddin menjelaskan bahwa program penyuluhan atau edukasi yang akan dilakukan oleh IDI ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai langka awal antisipasi terkait masalah kesehatan.

“Kami senantiasa akan mendampingi mulai dari bagaimana teknik pengambilan gambar yang baik hingga selesai agar nantinya IDI Cabang Soppeng dapat melakukannya secara mandiri,” katanya.

Tidak hanya itu, Diskominfo juga siap menggunakan media sosial yang biasa digunakan oleh pemerintah daerah untuk menampilkan video edukasi kesehatan ini.

“Jadi diharapkan untuk mencari topik yang sedang trend di masyarakat, sehingga masyarakat berminat dan tertarik dengan apa yang disampaikan serta membagikan link video ke semua grup Sosial Media salah satunya grup Whatsapp untuk memperluas jangkauan edukasi ini,” terangnya.

Turut mendampingi, Sekretaris dan Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika, Kabid Humas, Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kabuparten Soppeng. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Pengurus IDI Soppeng Kunjungi Diskominfo, Bahas Penyebaran Edukasi Kesehatan
  • 0

Terkini

Iklan