Iklan

Iklan

Membanggakan, Dua Siswa Asal Sidrap Toreh Prestasi Tingkat Nasional

01 November 2022, 9:05 AM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:22Z

RAKYATSATU.COM, SIDRAP – Dua siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) asal Kabupaten Sidrap memperkuat Tim Provinsi Sulsel dalam Gala Siswa Indoensia (GSI) tingkat Nasional di ASIOP Training Ground, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dua siswa tersebut yakni Achmad Musaddiq dari SMPN 1 Dua Pitue sebagai juara III, dan Muhammad Husnu Andra Putra dari SMPN 1 Pangsid sebagai juara V. Keduanya merupakan perwakilan Provinsi Sulsel.

Yang menambah kebanggaan bagi daerah, karena kedua siswa tersebut karena berhasil menorehkan prestasi sebagai juara III dan V pada ajang GSI yang digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas).

Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi DM, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih kedua pelajar pada ajang GSI tersebut.

“Inilah salah satu bukti nyata pembinaan sepakbola kita di Kabupaten Sidrap dan alhamdulillah menorehkan prestasi sampai ke level Nasional,” ujarnya Soetami saat dikonfirmasi media, Senin (31/10/2022).

Sebagai informasi, GSI SMP tahun 2022 merupakan ajang kompetisi di bidang olahraga khususnya sepakbola. Pelaksanaan GSI untuk memilih bibit-bibit unggul yang mampu bersaing di kancah Internasional.

Seleksi GSI dimulai dari tingkat kecamatan, melibatkan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI berkoordinasi dengan dinas lendidikan masing-masing kabupaten. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Membanggakan, Dua Siswa Asal Sidrap Toreh Prestasi Tingkat Nasional
  • 0

Terkini

Iklan