Iklan

Iklan

Ini Arahan Kasrem 141/Tp Saat Pimpin Pelaksanaan Garjas Periodik

03 November 2022, 8:08 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:18Z

RAKYATSATU.COM, BONE – Kolonel Inf Muhammad Arif Suryandaru Kasrem 141/Tp memimpin langsung dan ikut pelaksanaan Tes Kesegaran jasmani (Garjas) periodik II TA. 2022. Bertempat di Stadion La Patau, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (4/11/22).

Pada kesempatan ini Kasrem 141/Tp memberikan arahan bahwa Tes Kesegaran Jasmani periodik bagi prajurit ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit yang sekaligus untuk mengukur kemampuan fisik prajurit secara berkala. Selain itu, untuk melihat tingkat keberhasilan pembinaan fisik setiap prajurit.

Selanjutnya dengan membina fisik yang baik, para prajurit dapat mengetahui kondisi kesehatannya. Dengan berlatih dan membina fisik yang dilaksanakan terprogram di satuan, prajurit dapat memperoleh nilai yang baik dalam tes Garjas ini serta diharapkan hasilnya sesuai standar nilai Tes Kesegaran Jasmani Prajurit yang ditetapkan komando atas. Jelas Kasrem 141/Tp

Pelaksanaan Garjas diawali dengan pengukuran tensi oleh tim medis dari Denkesyah 14.04.01 Bone. hasil tensi yang dinyatakan memenuhi syarat oleh tim medis dapat mengikuti Garjas dan yang tidak memenuhi syarat tidak diperbolehkan mengikuti kegiatan Garjas, selanjutnya melaksanakn perengangan dan pemanasan sebelum melaksanakn Garjas.

Tes Garjas Periodik tersebut meliputi tes kesegaran “A” yaitu lari 12 menit dan tes kesegaran “B” Pull Up, Sit Up Twist, Push Up, Lunges dan Shuttle Run serta tes ketangkasan Renang 50 Meter.

Turut Hadir dalam kegiatan Para Kasi Kasrem 141/Tp, Para Dan/Kabalak Rem 141/Tp, Para Kadisjan Rem 141/Tp, Para Pasi Korem 141/Tp, dan seluruh Perwira Jajaran Korem 141/Tp. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Ini Arahan Kasrem 141/Tp Saat Pimpin Pelaksanaan Garjas Periodik
  • 0

Terkini

Iklan