Iklan

Iklan

Begini Upaya P3ADALDUKKB Maros Lakukan Penguatan Tata Kelola Kampung KB

07 November 2022, 1:23 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:14Z

RAKYATSATU.COM, MAROS – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3ADALDUKKB) Kabupaten Maros melaksanakan kegiatan studi banding di Kampung KB Desa Kaloling, Kecamatan Gantarang Keke, Kabupaten Bantaeng, Jumat (4/11/2022) lalu

Hal ini dikemukakan Pengelola Kampung KB Kabupaten Maros, Andi Muh Irfandi ke Rakyatsatu.com, Senin (7/11/2022).

Kegiatan tersebut, kata dia, dalam rangka penguatan tata kelola Kampung Keluarga Berkualitas di Kabupaten Maros,

“Dalam kegiatan ini, rombongongan Dari DP3ADALDUKKB dipimpin langsung oleh Kepala Dinas P3ADALDUKKB dr.Hj.Fitri Adhicahya, S.Ked. M.Kes. turut ikut dalam rombongan ini diantaranya Kepala Bidang Daldul PP, Koordinator UPT Kecamatan dan beberapa Sub Koordinator dan Staff,” ujar Andi Irfandi.

“Kegiatan ini bertujuan bertujuan untuk silaturahmi serta Studi bunding pada pengelolaan kampung keluarga berkualis,” ujarnya lagi.

Dalam kunjungan ini, rombongan diterima Langsung oleh Sekertaris dinas pengendalian Penduduk dan keluarga berencana Kabupaten Bantaeng Abdul Rasyid, SKM.,M.Kes, Kepala bidang KB , kepala desa Kaloling dan pengurus Pokja kampung KB Kaloling. Yu MB

Dalam sambutannya, Sekertaris DPPKB Kabupaten Bantaeng mengatakan, bahwa Jumlah kampung KB yg ada dibantaeng adalah 14 kampung KB dan kampung KB merupakan kampung KB percontohan di KB Bantaeng.

“Dalam Kampung KB, ada rumah dataku sebagai tempat untuk menyediakan data potensi desa dan beberapa lintas sektor. Data-data ini tentunya terupdate”imbunya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas P3ADALDUKKB Kab Maros mengatakan, Kampung KB Kabupaten Maros awalnya dibentuk Tahun 2016 hanya 1 kampung KB, kemudian 2017 kembali dibentuk 14 kampung KB yang tersebar di 14 kecamatan, pada tahun 2018 kembali dibentuk 9 kampung KB, jadi total kampung KB di Kabupaten Maros sampai tahun 2018 yaitu 24 kampung KB.

Lebih Lanjut Kepala Dinas P3ADALDUKKB menjelaskan bahwa untuk tahun 2022 kab Maros melalui surat dari Kepala Perwakilan BKKBN provinsi Sulawesi Selatan perihal road Map Pembentukan Kampung Kb untuk tahun 2022 dibentuk 25 kampung KB dan Alhamdulillah telah kami canangkan beserta louncing Dapur Sehat Atasi Stunting.

“Sesuai road Map Pembentukan Kampung Kb Kab Maros sampai tahun 2024, akan dibentuk kampung KB 103 desa yang tersebar di 14 kecamatan dikab Maros,” pungkasnya. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Begini Upaya P3ADALDUKKB Maros Lakukan Penguatan Tata Kelola Kampung KB
  • 0

Terkini

Iklan