Iklan

Iklan

Antisipasi Bencana Alam, Korem Toddopuli Gelar Apel Pasukan Siaga

22 November 2022, 9:01 AM WIB Last Updated 2022-12-02T05:51:53Z

RAKYATSATU.COM, BONE – Guna mengantisipasi bencana dalam wilayah teritorial Korem 141/Tp, khususnya dalam wilayah Kabupaten Bone, Korem 141/Tp menggelar Apel Gelar Pasukan dan Peralatan SAR.

Apel Pasukan Siaga tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto, di Lapangan Apel Makorem 141/Tp, Jl. Kawerang Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Senin (21/11/2022).

Danrem 141/Tp menjelaskan bahwa pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan SAR dalam rangka Kesiapan menghadapi Bencana Alam.

Lanjutnya, wilayah Korem 141/Tp terdiri dari 18 Kodim, 21 Kabupaten dan 2 Kotamadya.

“Kita harus selalu siap apabila terjadi bencana alam. Hari ini Korem 141/Tp melaksanakan apel gelar kesiapsiagaan pasukan dan peralatan SAR, termasuk di tiap Kodim dilaksanakan apel kesiapsiagaan,” jelas Danrem 141/Tp.

“Sebagaimana kita ketahui wilayah Korem 141/Tp cukup luas sehingga kita siap untuk diperbantukan di mana nantinya kita dibutuhkan, organisir personel dan peralatan sehingga sewaktu waktu dibutuhkan kita siap operasional baik dari TNI, POLRI, Brimob, Basarnas maupun dari BNPB,” ujarnya lagi.

“Kita harus bersinergi untuk menghadapi bencana alam agar tugas kita dalam rangka membantu masyarakat dapat terlaksana dengan baik, siap operasional baik secara personel dan peralatan, laksanakan deteksi dini, temu cepat dan lapor cepat serta yang tidak kalah penting adalah SOP kita harus benar-benar dipedomani bagaimana kita melaksanakan perbantuan kepada pemerintah daerah, karena ujung tombaknya adalah pemerintah daerah, selanjutnya kegiatan untuk mencegah dan mengurangi risiko dengan melaksanakan mitigasi,” pungkasnya.

Adapun personil yang terlibat yakni 1 SST Pers. Kodim 1407 Bone, 1 SST Pers. Brimob Yon C Pelopor, 1 SST Sat Polair Polres Bone, 1 SST Pers. BPBD Bone, 1 SST Pers. Basarnas Bone, 1 SST Pers Korem 141/Tp.

Hadir dalam kegiatan diantaranya Kolonel Inf NBS. Situmeang, S.E (Kasi Ren Korem 141/Tp),Kolonel Kav Agung Nur Cahyono (Kasi Ops Kasrem 141/Tp), Kolonel Arm Iwan Aprianto (Kasi Ter Kasrem 141/Tp), Para Jajaran Dan/Kabalak rem 141/Tp, para Pasirem141/Tp, para Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 141/Tp. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Antisipasi Bencana Alam, Korem Toddopuli Gelar Apel Pasukan Siaga
  • 0

Terkini

Iklan