Iklan

Iklan

Tentang Inflasi, Kaswadi : Bisa Dimulai Dari Pekarangan Rumah

03 Oktober 2022, 6:34 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:01Z

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menilai bahwa untuk mengendalikan inflasi, bisa dimulai dari pekarangan rumah.

Hal itu dia katakan saat menghadiri agenda penyerahan Rancangan APBD 2023, di Ruang Rapat DPRD Soppeng, Senin (3/10/2022).

Menurut dia, kenaikan BBM telah berimbas disetiap sektor, sehingga juga akan mendorong kenaikan produksi, mendorong inflasi yang pada gilirannya akan berpengaruh negatif terhadap pertumbuhan ekonomi dan penurunan konsumsi rumah tangga.

Untuk itu, dia meminta seluuruh masyarakat Soppeng untuk tidak panik dan tetap berbuat untuk menjaga keberlangsungan pangan nasional.

“Mari kita berbuat untuk menjaga keberlangsungan pangan nasional dengan menanam beberapa komoditas untuk kebutuhan keluarga di lahan pekarangan,” katanya.

Pemanfaatan pekarangan, lanjut mantan Ketua DPRD Soppeng ini, salah satu upaya untuk memperkuat sektor pertanian untuk menghadapi krisis pangan global.

“Ini juga untuk memperkuat ketahanan pangan sekaligus meningkatkan pendapatan masyarakat dengan mengoptimalkan pekarangan,” terangnya.

Lebih jauh dia katakan, jika hal itu bisa kita lakukan, maka kita sudah turut andil dalam upaya mengendalikan laju inflasi, khususnya di Kabupaten Soppeng. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Tentang Inflasi, Kaswadi : Bisa Dimulai Dari Pekarangan Rumah
  • 0

Terkini

Iklan