Iklan

Iklan

Operasi Zebra Dimulai, Kapolres Soppeng : Dilakukan Secara Persuasif Humanis

03 Oktober 2022, 10:23 AM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:02Z

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Operasi Zebra yang merupakan Operasi Cipta Kondisi Kamseltibcar menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, resmi digelar oleh jajaran Polri, termasuk Polres Soppeng, Senin (3/10/2022).

Untuk di Soppeng, opersi Zebra ditandai dengan gelar pasukan Ops Zebra Pallawa 2022 dengan tema “Tertib berlalu Lintas guna mewujudkan Polisi Lalu Lintas yang Presisi”, dipimpin langsung oleh Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita, di halaman Apel Mapolres Soppeng.

AKBP Santiaji mengatakan bahwa dalam oeprasi Zebra di Wilayah Polda Sulsel, terdapat tujuh penanganan jenis pelanggaran, dan dilakukan secara Persuasif Humanis dengan memberikan tindakan berupa teguran tertulis kepada Pelanggar.

“Penanganannya juga mengutamakan cara bertindak Preemtif dan Prefentif serta didukung Pola Gakkum Lantas secara Stasioner,” kata Kapolres.

Tujuh sasaran prioritas penegakan hukum pada ops Zebra 2022 yaitu pelanggaran yang dapat menyebabkan terjadinya Fatalitas Korban berat diantaranya pengemudi yang menggunakan Handphone,pengemudi/pengendara dibawah umur, pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang dan pelanggar Over Load,

Kemudian pengemudi yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi atau pengendara dalam pengaruh minuman beralkohol.

“Selain pengemudi yang telah disebutkan tersebut, Polri juga memperioritaskan pengemudi atau pengendara yang melawan arus serta pengemudi atau pengendara yang melebih batas kecepatan,” terangnya.

Operasi Kepolisian Mandiri kewilayahan Zebra 2022 sendiri akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung 3 hingga 16 Oktober 2022.

Turut hadir Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Dandim 1423 Soppeng, Kajari Soppeng, Ketua PN atau yang mewakili, Wakapolres Soppeng, PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat Pol PP, Kadishub serta para tamu undangan lainnya dengan peserta Ops terdiri dari Kodim 1423 Soppeng, Gabungan Satuan Fungsi Polres Soppeng, Dishub, Pol PP, PSC 119 serta Saka Bhayangkara Soppeng. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Operasi Zebra Dimulai, Kapolres Soppeng : Dilakukan Secara Persuasif Humanis
  • 0

Terkini

Iklan