Iklan

Iklan

MAN 1 Soppeng Gelar Gerakan Nasional Aksi Bergizi

26 Oktober 2022, 12:31 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:28Z

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Soppeng menjadi satu dari dua sekolah di Soppeng yang terpilih menjadi Sekolah dalam Gerakan Nasional Aksi Bergizi, Rabu (26/10/2022).

Gerakan Nasional Aksi Bergizi yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Kabupaten Soppeng, sebagai salah satu upaya pencegahan stunting sekaligus momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Kesehatan Nasional Ke- 58, di Halaman MAN 1 Soppeng.

Kepala Sekolah MAN 1 Soppeng, Musmuliadi mengatakan Gerakan ini dipelopori oleh teman-teman Pembina UKS dan anak-anak kita yang aktif dan melakukan berbagai kegiatan yang terkait dengan bidang kesehatan termasuk pemberian TTD (tablet tambah darah) yang dilakukan setiap bulan secara rutin.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan, Andi Andi Fachriyana, tujuan dari kegiatan ini untuk menurunkan frekuensi anemia gizi untuk remaja putri di Kabupaten Soppeng dan juga secara tidak langsung berdampak pada penurunan stunting.

Kadis Kesehatan Kabupaten Soppeng Sallang mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama dan Sinergi kepala sekolah dan seluruh perangkat yang ada termasuk para siswa sehingga kami ingin melihat bahwa ke depan sektor kesehatan semakin berkembang.

Oleh karena itu, maka perlu dilakukan inovasi-inovasi tersendiri sehingga proses belajar mengajar dapat lebih meningkat agar menghasilkan keluaran yang lebih kompetitif di Perhuruan Tinggi kedepan. Karena aka nada banyak sektor yang dapat kita masuki termasuk sektor kesehatan. Jadi silahkan memilih sesuai minatnya masing-masing.

Kegiatan ini merupakan suatu upaya-upaya dalam peningkatan gizi kepada masyarakat khususnya masyarakat sekolah karena tantangan kita sekarang adalah terkait dengan gizi.

“Salah satu yang harus kita lakukann yaitu bagaimana mendorong para peserta didik lebih awal mengetahui yang mana gizi lebih dan mana gizi kurang serta bagaimana upaya-upaya untuk mencegahnya dan menanggulanginya,” katanya.

Adapun salah satu upaya kita yang sedang berjalan sekarang adalah pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) untuk seluruh remaja putra.

Hal ini sangat penting buat wanita karena tantangan Global di Indonesia sekarang salah satu diantaranya yaitu kasus kematian bayi dan ibu dan salah satu penyebab tertingginya adalah kurang darah.

Turut Hadir, perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, Kepala Puskesmas Salotungo bersama jajarannya, para Guru dan Staf MAN 1 Soppeng. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • MAN 1 Soppeng Gelar Gerakan Nasional Aksi Bergizi
  • 0

Terkini

Iklan