Iklan

Iklan

Dinkes Soppeng Sosiliasi Penggunaan Introduksi Vaksin PCV

19 Oktober 2022, 3:50 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:43Z

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Dinas Kesehatan Soppeng menggelar Sosialisasi Introduksi Vaksin baru Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV) tingkat Kabupaten Soppeng, di Ruang Pertemuan Dinas Kesehatan, Rabu (19/10/2022).

Sub Koordinator Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Soppeng, Oderna, dalam laporannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilakukan agar Kabupateb Soppeng dapat mencapai target 90 persen.

Dimana kegiatan tersebut bakal menjadi imunisasi rutin yang dilaksanakan di Posyandu yang ada di Kabupaten Soppeng.

“Kami berharap, semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, dengan harapan setelah kegiatan sosialisasi ini dapat tersosialisasikan dan disampaikan oleh Bapak/Ibu lintas sektor di beberapa kecamatan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng Sallang, mengatakan Imunisasi PCV bukanlah hal yang baru, Tahun 2017 introduksi imunisasi PCV telah berjalan di daerah NTB khususnya di Lombok barat dan Lombok timur, dengan hasil pelaksanaan yang baik dan cakupan yang tinggi.

Melihat manfaat imunisasi PCV, maka ITAGI (Indonesian
Technical Advisory Group on Immunization) merekomendasikan agar imunisasi PCV dapat diperluas secara nasional.

“Anak perlu diberikan perlindungan sedini mungkin sebelum menderita pneumonia, dan salah satu cara pengendalian pneumonia adalah melalui imunisasi,” terangnya.

Oleh karena itu, melalui pertemuan ini kami mengharapkan bantuan dan kerjasama Bapak dan Ibu dalam menyukseskan introduksi vaksin baru kepada masyarakat sebagai tindak lanjut dari pertemuan ini sehingga penyakit pneumonia dapat dicegah sejak dini melalui imunisasi PCV.

Sosialisasi ini diikuti peserta dari Kepala Puskesmas, Dokter Umum, Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, pengelola Imunisasi, Organisasi Profesi Kesehatan. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Dinkes Soppeng Sosiliasi Penggunaan Introduksi Vaksin PCV
  • 0

Terkini

Iklan