Iklan

Iklan

Amran Mahmud Tawarkan Kerja Sama ke Gubernur Kaltara

12 Oktober 2022, 2:43 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:51Z

RAKYATSATU.COM, WAJO – Bupati Wajo, Amran Mahmud, menawarkan peluang kerja sama kepada Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang.

Hal itu dia sampaikan saat menghadiri Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Multistrata (S1 dan S2) serta milad ke-58 IAI As’adiyah Sengkang yang digelar di Gedung Assa’adah, Sengkang, Rabu (12/10/2022).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan selamat datang kepada Gubernur Kalimantan Utara. Suatu kehormatan besar kami masyarakat Kabupaten Wajo dikunjungi atau didatangi oleh beliau. Ini tentunya akan menjadi catatan sejarah masyarakat Wajo dalam membangun pendidikan,” kata Amran Mahmud.

Selain itu, dia berharap melalui kunjungan Gubernur Kaltara juga akan membangun komunikasi maupun kerja sama antardaerah. Apalagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menginstruksikan kepada seluruh pemerintah daerah untuk mengendalikan inflasi guna menjaga ketahanan pangan dunia, salah satunya dengan kolaborasi antardaerah.

“Kami membuka diri bekerja sama dengan Bapak Gubernur Kaltara dalam berbagai sektor. Pendidikan, usaha, perekonomian, dan sektor lainnya yang bisa memajukan daerah,” beber kepala daerah bergelar doktor ini.

Amran Mahmud juga menyampaikan harapannya kepada Koordinator Kopertis Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua, Nur Taufiq, yang hadir pada kesempatan ini agar bisa membantu dan mendukung IAI As’adiyah Sengkang menjadi universitas.

Amran Mahmud pun menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar IAI as’adiyah yang terus berbenah mengakselerasi pembangunan, khususnya pendidikan.

“Selamat milad ke-58 IAI As’adiyah Sengkang. Semoga tetap eksis dan menjadi kebanggaan masyarakat Wajo, masyarakat Sulawesi Selatan, yang terus mencetak kader-kader ulama dan kader agamais serta terus berkontribusi membangun sumber daya manusia, generasi insani, generasi masa depan,” ucapnya.

Sementara, Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang, yang kehadirannya untuk menghadiri wisuda Ambo Intang (anggota DPRD Kaltara Periode 2014-2019) merespons baik tawaran kerja sama Amran Mamud.

“Hal-hal yang bisa kita kerja samakan dan kolaborasikan, insyaallah akan kita tindak lanjuti, Pak Bupati. Misalnya, bagaimana pengembangan pertanian khususnya tanaman padi,” kata dia.

Zainal juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Bupati Wajo yang sebelum ke tempat acara sudah terlebih dahulu menjamu sarapan pagi di Rumah Jabatan Bupati, Pesanggrahan.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, yakni Wakil Bupati Wajo, Amran, jajaran Forkopimda, anggota DPRD Wajo, pimpinan Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah, Rektor IAI As’adiyah Sengkang, A.G. Muhammad Yunus Pasanreseng Andi Padi, pimpinan perguruan tinggi, Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, Camat Tempe, Supardi, serta tokoh. [Ikhlas/Yusuf]

Komentar

Tampilkan

  • Amran Mahmud Tawarkan Kerja Sama ke Gubernur Kaltara
  • 0

Terkini

Iklan