Iklan

Iklan

Serap Aspirasi Melalui Reses, Muthalib Janji Perjuangkan Harapan Masyarakat

22 September 2022, 1:30 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:17Z

RAKYATSATU.COM, BUTON TENGAH – Anggota DPRD Buton Tengah (Buteng), Muthalib melaksankana reses masa sidang III tahun 2022, di Daerah Pemilihan (Dapil) 4, Kecamatan Mawasangka, Kamis (22/9/2022).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, aspirasi dan harapan dari masyarakat melalui reses sudah menjadi kewajiban, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti sebagai tugas perwakilan masyarakat di DPRD.

“Aspirasi melalui reses ini akan dilihat yang mana saja skala prioritas dan Inshah Allah apa yang menjadi harapan masyarakat sudah kewajiban untuk saya perjuangkan,” pungkasnya.

Digelar di tempat terbuka, dan dihadiri puluhan masyarakat baik unsur pemerintahan kelurahan, Lembaga Pernusyawaratan Masyarakat (LPM) Kelurahan/Desa, tokoh masyarakat, kelompok petani dan nelayan, tokoh pemuda dan masyarakat, ia banyak menerima keluhan masyarakat.

“Menyerap aspirasi masyarakat dalam kegiatan reses merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan. Sebab tujuan reses ini dapat mendengar secara langsung keluhan yang dialami masyarakat,” kata Anggota DPRD Komisi II DPRD Buteng ini.

Muthib menambahkan dalam momentum reses beberapa hari sebelumnya dirinya menjumpai masyarakat di empat desa yakni Desa Tanailandu, Desa Banga, Desa Polindu, Desa Oengkolaki.

Dia menambahlan, aspirasi warga di empat desa keluhannya hampir sama yakni bantuan untuk petani, nelayan, bantuan hewan ternak, modal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), lampu jalan raya, perbaikan infrastruktur jalan dan masalah jaringan merupakan beberapa poin penting yang menjadi harapan masyarakat.

“Dari semua aspirasi warga akan diserap untuk ditindaklanjuti sebagai laporan untuk dijadikan pembahasan dalam sidang paripurna RAPBD tahun 2023,” kuncinya. [Ikhlas/Alum]

Komentar

Tampilkan

  • Serap Aspirasi Melalui Reses, Muthalib Janji Perjuangkan Harapan Masyarakat
  • 0

Terkini

Iklan