Iklan

Iklan

Kaswadi Minta Waspadai Dampak Inflasi Global

21 September 2022, 12:16 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:19Z

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Di tengah ketidakpastian ekonimi global, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak meminta seluruh intansi untuk tetap waspada. Hal itu dikatakan Kaswadi saat menghadiri rapat paripurna tentang penyerahan persetujuan APBD Perubahan 2022, di ruang rapat paripurna DPRD Soppeng, Selasa (20/9/2022) kemarin.

Kata Kaswadi, meski Kabupaten Soppeng pada posisi yang baik pada tingkat inflasi, namun hal tersebut tetap diwaspadai.

“Kita dihadapkan pada tantangan ekonomi yang mudah akibat ditengah ketidakpastian ekonomi global. Meskipun saat ini Kabupaten Soppeng berada pada posisi yang baik tingkat inflasinya tetapi tetap harus kita mewaspadai dampaknya,” kata Kaswadi.

Kata dia, Perubahan APBD yang diajukan Pemerintah ini telah mencanangkan dan mendukung 10 langkah pemerintah pusat dalam penanganan dampak inflasi salah satunya Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen dalam rangka mencukupi ketersediaan pangan rumah tangga.

Selain itu, dia menghimbau kepada Kantor Pemerintahan untuk mengurangi penggunaan energi seperti mengurangi penggunaan AC dan mematikan lampu pada siang hari.

“Kami berharap agar pelaksanaan perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 dalam situasi ini tetap mengedepankan kedisiplinan kita semua terhadap pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah,” terangnya. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Kaswadi Minta Waspadai Dampak Inflasi Global
  • 0

Terkini

Iklan