-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Dukung Program Swasembada dan Ketahanan Pangan, Ini Yang Dilakukan Personel Koramil 1407-11/Barebbo

26 September 2022 | 10:57 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, BONE – Guna mendukung program Kodim 1407 dalam mewujudkan program swasembada pangan dan ketahanan pangan nasional di Kabupaten Bone, personel Koramil 1407-11/Barebbo menanam sayuran dan cabai serta membuat kolam ikan lele di halaman Makoramil 1407-11/Barebbo yang terletak di Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone.

Danramil 1407-11/Barebbo, Kapten Chb Eko Ermawanto menjelaskan bahwa lahan yang ada di halaman harus dimaksimalkan dengan berbagai pemanfaatan seperti menanam sayuran dan cabai serta memelihara ikan seperti ikan lele.

“Pemanfaatan halaman rumah dan kantor sangat penting dan jangan pernah dijadikan lahan tidur halaman kita. Mari kita tanami sayuran maupun dengan pemeliharaan ikan, sebab itu dapat meningkatkan perekonomian dan merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan ketahanan pangan,” jelas Kapten Chb Eko Ermawanto saat ditemui di halaman Makoramil 1407-11/Barebbo.

Olehnya itu, ia pun menghimbau personelnya dan masyarakat Kecamatan Barebbo untuk memanfaatkan lahan yang ada di pekarangan rumah.

Senada hal itu, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Moch. Rizqi Hidayat Djohar menghimbau pula personel Kodim 1407/Bone untuk terus memicu semangat petani atau masyarakat sekitar agar memaksimalkan lahan pekarangan dengan menanami sayuran, khususnya cabai.

Bahkan baru-baru ini Dandim 1407/Bone bekerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone melaksanakan penanam cabai secara serentak di wilayah Ter Kodim 1407/Bone.

“Program penanam cabai tersebut merupakan salah satu upaya TNI dalam memberikan contoh dan memotivasi masyarakat agar tergugah hatinya untuk membuka lahan atau kebun serta mengembangkannya”, ujar Dandim 1407/Bone.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud komitmen bersama dalam mendukung Program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Sinergitas ini adalah komitmen dan bukti jajaran Kodim 1407/Bone mendukung terwujudnya program swasembada pangan nasional yang diharapkan oleh Pemerintah. Maka dari itu mari kita patut mencontohi upaya pemerintah daerah dan Kodim 1407/Bone dalam berupaya membantu kesulitan rakyat terutama dalam bidang pertanian,” tambahnya..

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan penanaman cabai secara serentak tersebut merupakan salah satu implementasi dari 6K Slogan Kodam XIV Hasanuddin yakni Kesemestaan dan Kerakyatan.

“Personel Kodim 1407/Bone akan terus dan bahkan harus membantu dan mendukung program-program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. [Ikhlas/Rasul]

×
Berita Terbaru Update