Iklan

Iklan

Camping Bersama Pemkab Sidrap, Polres dan Unsur Komunitas Lakukan Aksi Taman Pohon

19 September 2022, 12:17 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:21Z

RAKYATSATU.COM, SIDRAP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidenreng Rappang (Sidrap) menggelar Camping bersama, di Bukit Betris, Dusun Daun Parue, Desa Betao Riase, Kecamatan Pitu Riase, Sabtu-Minggu (17 -18/9/2022).

Pada Camping bersama tersebut, Pemkab Sidrap dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (LHD) bersama Polres Sidrap, IOF Sidrap, Camper Van Indonesia South Sulawesi menggelar penanaman 300 batang pohon berbagai jenis tanaman.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sidrap, Andi Faisal Ranggong mengatakan, penanaman pohon merupakan bentuk upaya menjaga kelestarian alam serta memberi manfaat bagi masyarakat.

“Kita harapkan dapat membangun mindset bersama untuk semakin cinta lingkungan,” ujarnya.

Sementara Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah menilai kegiatan tersebut sangat positif, sekaligus memberi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Ini kegiatan yang sangat positif, semoga bermanfaat bagi semua dan bernilai ibadah,” ujar Erwin yang turut serta dalam menanam pohon dan camping bersama.

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Sidrap ini diapresiasi oleh Ketua Camper Van Indonesia South Celebes, Troy Rahim.

Dia menilai, kegiatan tersebut sangat menginspirasi dan hebat. “Ini event yang ketiga kami ikuti, dan kami rasa ini yang paling hebat. Di sini ada teman-teman dari Makassar, Bone, Masamba yang datang. Terima kasih kami terkesan sekali, semoga Sidrap tetap sukses kalau ada event,” tuturnya.

Kegiatan tersebut juga diikuti, Anggota DPRD Sulsel, H. Zulkifli Zain, Asisten Ekbang, Siara Barang, Kadis Marga, Cipta Karya, Tata Ruang, Pertanahan dan Perumahan Rakyat, Abdul Rasyid, Kadis PSDA, Imran Abidin, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Muhammad Yusuf DM, Kalak BPBD, H. Sudarmin, serta Kades Betao Riase. [Ikhlas/Yusuf]

Komentar

Tampilkan

  • Camping Bersama Pemkab Sidrap, Polres dan Unsur Komunitas Lakukan Aksi Taman Pohon
  • 0

Terkini

Iklan