Iklan

Iklan

BLT BBM Sinjai Mulai Disalurkan, Digelar di Enam Kelurahan di Sinjai Utara

13 September 2022, 4:05 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:31Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) kini mulai disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bersama PT. Pos Indonesia, Selasa (13/09/2022) pagi.

Di hari pertama ini, penyaluran BLT BBM ini dilaksanakan secara serentak di 6 Kelurahan di Kecamatan Sinjai Utara kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial RI.

Terpantau di Kantor Kelurahan Biringere, penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah pusat ini mendapat pengawalan langsung dari pihak TNI-Polri.

Salah satu penerima bantuan saat ditemui di Kantor Kelurahan Biringere, Rawatiah menyampaikan rasa gembiranya. Bantuan tersebut dinilai sangat dibutuhkan ditengah naiknya harga BBM.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah. Tentunya bantuan ini akan kami manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Sesuai data yang dirilis PT. Pos Indonesia, ada 1.474 KPM di Kecamatan Sinjai Utara yang menerima Bansos dari pemerintah pusat. Sedang untuk di Kabupaten Sinjai secara keseluruhan sesuai DTKS, jumlah penerima sebesar 20.369 KPM.

Adapun jumlah BLT BBM yang diterima sebesar Rp300.000 untuk periode September – Oktober 2022, ditambah Bantuan Sosial Pangan (BSP) sebesar Rp200.000 per KPM periode September 2022.

Jadi pada bulan September ini, setiap KPM menerima Bansos sebesar Rp500.000.

Seperti diketahui, pemberian BLT BBM ini merupakan bentuk pengalihan subsidi yang dilakukan pemerintah pusat dalam menyikapi kenaikan harga BBM. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • BLT BBM Sinjai Mulai Disalurkan, Digelar di Enam Kelurahan di Sinjai Utara
  • 0

Terkini

Iklan