Iklan

Iklan

Pasca Pungutan Suara, Polres Maros Siagakan Personil di Seluruh PPK

12 Desember 2020, 11:41 AM WIB Last Updated 2022-11-18T03:26:21Z

RAKYATSATU.COM, MAROS - Tahapan pemungutan suara Pilkada Kabupaten Maros tahun 2020 tuntas digelar. Setelah perhitungan surat suara di TPS, seluruh logistik Pilkada berupa kotak dan surat suara langsung digeser ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu (12/12/2020).


Untuk antisipasi gangguan, pihak keamanan dalam hal ini Polres Maros siagakan personel di 14 kantor PPK se-Kabupaten Maros.


"Kotak suara sudah bergeser ke kantor PPK. Kita jaga ketat dan pertebal pengamanan," ungkap Wakapolres Maros Kompol Muhammadong, Sabtu (12/12/2020).



Untuk membackup seluruh logistik Pilkada, kata Wakapolres, sebanyak sebanyak 233 personel ditugaskan.


"Tiap regu akan berjaga penuh 1x24 jam. Personel yang kita turunkan itu berjaga untuk pengamanan dari tanggal 10 Desember sampai 26 Desember di PPK. Ada 1 regu yang berjaga satu harinya," tuturnya.


Wakapolres Maros menyampaikan, pihaknya mengupayakan agar Kantor PPK tetap steril dari gangguan apapun.



"Ruang penyimpanan kotak suara itu harus steril. Jadi tidak ada celah gangguan dalam pelaksanaan pengamanan Kotak maupun Surat Suara di PPK," ungkapnya.


Tidak hanya pengamanan di dalam Kantor PPK. Polres Maros juga gencar melaksanakan Patroli wilayah yang di Back Up Sat Brimob Polda Sulsel.


"Itu tujuannya agar masyarakat tahu dan tenang. Bahwa keamanan wilayah benar-benar dijaga oleh petugas kepolisian," terang Wakapolres. (Rul)

Komentar

Tampilkan

  • Pasca Pungutan Suara, Polres Maros Siagakan Personil di Seluruh PPK
  • 0

Terkini

Iklan