-->

Iklan

Iklan

Pembekalan Kontra Radikal di Makodim Pangkep, Ini Pesan Kasiren Kasrem 141/Tp

Rabu, 07 Oktober 2020, 9:24 PM WIB Last Updated 2020-10-07T13:24:30Z
RAKYATSATU.COM, PANGKEP - Usai memimpin Pembinaan Komunikasi (Binkom) Ancaman Gangguan Hambatan Tantangan (AGHT) Cegah Konflik Sosial Korem 141/Tp TA. 2020 yang diselenggarakan di Makodim 1421/Pangkep, Danrem 141/Tp memimpin pembekalan Kontra Radikal di Lingkungan TNI AD kepada Prajurit Jajaran Korem 141/Toddopuli yang diwakili Kasiren Kasrem 141/Tp Kolonel Arh Budi Laksana di Makodim 1421/Pangkep, Rabu (07/10/2020).


"Melalui pembekalan ini saya harapkan dapat memutus mata rantai dari sel-sel jaringan radikalisme yang dapat membahayakan keutuhan bangsa Indonesia," ujar Kolonel Arh Budi Laksana.



Lanjutnya, dengan maraknya berbagai persoalan yang berkaitan dengan perkembangan radikalisme di Indonesia, bukan hanya sebagai tanggung jawab pemerintah atau aparat pemerintah saja, namun juga  menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa.


Perkembangan Radikalisme dalam era globalisasi ini terus meningkat. Hal ini juga ditambah dengan berkembang pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi yang membuat banyaknya gerakan paham Radikal muncul. Terutama dalam Media Sosial. 


Sejalan dengan upaya pemerintah dalam menguatkan paham Radikalisme sesuai Idiologi Negara. Saya berharap TNI AD khususnya Korem 141/Tp beserta jajarannya juga bisa terus berupaya secara maksimal dan menjadi personel profesional.



"Maka dari itu, saya mengingatkan, bahwa tidak lama lagi akan dilaksanakan Pemilukada secara serentak diwilayah Korem 141/Tp, yang tentunya perlu mendapat perhatian khusus dalam mengantisipasi kemungkinan atau potensi terjadinya Radikalisme," pungkasnya.


Turut hadir Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Adi Sabarudin, Kolonel Kav Mukmin, S.I.P (Pamen Ahli Bid Idiologi politik pusintelad), Letkol Inf Jaksani, Pasi Intel Korem 141/Tp Mayor Inf Andi Usmi, Perwakilan Prajurit di Wilayah Jajaran Korem 141/Tp.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembekalan Kontra Radikal di Makodim Pangkep, Ini Pesan Kasiren Kasrem 141/Tp

Terkini

Iklan

Iklan