-->

Iklan

Iklan

Ratusan PNS Lingkup Pemkab Bone Pensiun di 2020 Didominasi Guru

15/09/20, 13:03 WIB Last Updated 2020-09-15T05:03:57Z
RAKYATSATU.COM, BONE
- Tahun 2021 nantinya, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bone bakal kehilangan ratusan Tenaga Pendidik (Guru). 


Pasalnya, 420 orang PNS/ASN dalam Daftar Penjagaan Pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone, 272 orang diantaranya adalah guru.


Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PKBSDM) Kabupaten Bone, Dahlan Pabulangi, S.Sos, yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/09/2020) mengatakan, PNS/ASN dalam lingkup Pemkab Bone yang pensiun di tahun 2020 sebanyak 420 orang dan didominasi oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bone.


"420 orang PNS yang pensiun di tahun 2020 ini, lebih 50 persen dari Dinas Pendidikan yang terdiri dari guru, pengawas/penilik dan penjaga sekolah," ujar Dahlan Pabulangi.


Lanjutnya, selebihnya itu ada Sekda Bone (H Andi Surya Darma, SE, M.Si), Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bone (Drs Pahrum, M.TP), dokter, Penyuluh Pertanian, Penyuluh Kehutanan, ada pula dari Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Bapenda, Dinas Sosial, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Sekretariat Daerah, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, Dinas Perhubungan, staf/pegawai Pemerintah Kecamatan, dan Satpol PP.


"Jadi yang pensiun tersebut terdiri atau tersebar disejumlah dinas dan badan dalam lingkup Pemkab Bone," pungkas Dahlan.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan PNS Lingkup Pemkab Bone Pensiun di 2020 Didominasi Guru

Terkini

Iklan