Iklan

23/09/20, 23:35 WIB
BONEDaerahHukum dan Kriminal

Hati-hati, Jambret HP Beraksi di Bone


RAKYATSATU.COM, BONE
- Peringatan bagi masyarakat Kabupaten Bone yang suka membawa handphone (Hp). Pasalnya, penjambret Hp mulai beraksi lagi di Kabupaten Bone khususnya dalam kota.


Seperti yang dialami keluarga Syamsuddin (42k pa da hari Selasa (22/09) kemarin. Di mana anaknya dijambret Hpnya di Jl Husain Jeddawi Kelurahan Macege Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, sekira pukul 18.40 Wita.


Atas kejadian tersebut, Syamsuddin yang akrab disapa Anto Sam Bani Adam ini melaporkan kejadian tersebut di Mapolsek Tanete Riattang.


"Saya sudah melaporkan ke Polsek Tanete Riattang, tadi siang (Rabu)" ujar Anto ke Rakyatsatu.com, Rabu (23/09/2020) sekira pukul 20.30 Wita.


"Adapun tanda bukti laporan saya di Polsek Tanete Riattang, yakni Bukti Lapor Nomor TBL/261/IX/2020/SPKT/RES BONE/SEK Tanete Riattang," ujar Anto sambil memperlihatkan bukti laporannya.


Ia menjelaskan, saat itu anaknya berada di depan rumahnya, Jl Husain Jeddawi dan tiba-tiba ada orang lewat yang tidak dikenal langsung menjambret hp anaknya.


Dirinya pun sangat mengharapkan pihak kepolisian segera mengungkap pelaku penjambretan hp tersebut.


"Saya sangat mengharapkan pihak kepolisian segera mengungkap dan menangkap pelakunya agar tidak ada lagi korban berikutnya," harap Anto.


Sementara itu, Kanit SPKT III Polsek Tanete Riattang Polres Bone, Aiptu Alfian, membenarkan adanya laporan pencurian hp yang dilaporkan oleh Syamsuddin.


"Ya benar ada laporannya dan sudah ditindak lanjuti dan sementara dalam proses penyelidikan," ujar Aiptu Alfian. (Rasul)