Iklan

Iklan

Dankor Brimob Polri Perintahkan Penyemprotan Disinfektan Massal, Yon C Pelopor Laksanakan Ini

18 September 2020, 9:20 PM WIB Last Updated 2020-09-18T13:20:52Z
RAKYATSATU.COM, BONE
- Setelah terjadi peningkatan konfirmasi positif virus corona yang cukup signifikan di beberapa wilayah Indonesia, Dankor Brimob Polri memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara massal. Kegiatan ini digelar pada Jumat (18/09/2020) dan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.


Menyikapi perintah dari Dankor Brimob Polri ini, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar penyemprotan disinfektan massal dengan melibatkan beberapa instansi seperti Polres Bone, Satpol-PP dan BPBD Kabupaten Bone. Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan massal, seluruh Personel dari Batalyon C Pelopor, Polres Bone, Satpol-PP dan BPBD kabupaten Bone terlebih dahulu melaksanakan apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos.


Setelah melakukan apel gabungan yang dipusatkan di Mako Brimob Batalyon C Pelopor jalan M.H. Thamrin No. 70 Kota Watampone, seluruh personel yang telah siap dengan perlengkapan dan peralatan masing-masing, langsung bergegas menuju ke titik-titik lokasi yang telah ditentukan sebelumnya.


Dalam penyemprotan disinfektan massal ini, Batalyon C Pelopor menggunakan dua metode penyemprotan yaitu penyemprotan dengan menggunakan alat semprot portable dan menggunakan Armoured Water Canon (AWC) milik Polres Bone. 



Selain itu pula tampak kendaraan Raisa milik Yon C Pelopor yang memberikan himbauan dan arahan kepada seluruh masyarakat terkait kegiatan penyemprotan disinfektan ini serta mobil tangki air milik BPBD Kabupaten Bone sebagai penyuplai cairan disinfektan untuk kendaraan AWC.  


Adapun sasaran dari penyemprotan disinfektan massal ini antara lain, di jalan Petta Ponggawae( depan rumah jabatan Bupati Bone), seputaran lapangan merdeka, sepanjang jalan M.H. Thamrin, Pelabuhan Penyeberangan Bajoe, perumahan Amanda, dan perumahan B'One Kabupaten Bone.


Menurut keterangan Danyon C Pelopor kegiatan penyemprotan ini dilakukan pada lokasi padat penduduk dan tempat umum yang sering dijadikan sebagai tempat berkumpulnya masyarakat.


"Untuk kegiatan penyemprotan disinfektan massal di Kabupaten Bone yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia ini, Batalyon C Pelopor dibantu oleh Polres Bone, Satpol PP dan BPBD kabupaten Bone sebagai bentuk sinergitas kami memerangi pandemi Covid-19," ungkap Nur Ichsan kepada awak media.


"Sasaran penyemprotannya pun kami fokuskan pada tempat-tempat yang padat penduduk dan tempat yang menjadi konsentrasi perkumpulan massa seperti pelabuhan Bajoe dan lapangan merdeka sebagai bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tambahnya.


Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. menyampaikan bahwa Satbrimob Polda Sulsel tidak dapat berkerja sendiri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


" Tentunya kami tak bisa bekerja sendiri dalam melawan pandemi Covid 19 ini. Selain bersinergi dengan seluruh instansi terkait, kami juga memerlukan dukungan dari masyarakat dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah sehingga pandemi Corona ini dapat segera berakhir," pungkas Muhammad Anis.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Dankor Brimob Polri Perintahkan Penyemprotan Disinfektan Massal, Yon C Pelopor Laksanakan Ini
  • 0

Terkini

Iklan