Iklan

Iklan

Bekali Peternak Sapi, Dandim 1407/Bone Buka Secara Resmi Bimtek Pemeliharaan Sapi

22 September 2020, 5:50 PM WIB Last Updated 2020-09-22T09:50:51Z


RAKYATSATU.COM, BONE
- Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Kav. Budiman, S.H membuka secara resmi kegiatan Bimtek pemeliharaan ternak sapi bertempat di lokasi lahan penggemukan sapi milik Drh. Aris Handono, Jl. Sungai Limboto, Selasa ( 22/09/2020).


Kegiatan Bimtek yang digelar oleh Kodim 1407/Bone ini bekerjasama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Bone dengan menghadirkan para Babinsa Jajaran Kabupaten Bone bersama para peternak sapi di wilayah binaannya.


Nampak hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bone Drh. Aris. Handono, Kepala Poskes hewan di dampingi penyuluh hewan Kabupaten Bone.


Mengawali kegiatan Bimtek dalam sambutannya, Kadis Perternakan mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 1407/Bone.


"Kami mengapresiasi apa yang di lakukan oleh Kodim 1407/Bone dengan menggandeng Dinas Peternakan untuk memberikan bimtek kepada para peternak sapi" ujar Drh. Aris.


"Kami berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan dan di jadikan agenda rutin bagi para peternak sapi menjadi peternak yang handal" pungkas Kadis Peternakan Kabupaten Bone.



Di tempat yang sama Letkol Kav. Budiman dalam sambutan pembukaannnya menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pertenakan yang telah memfasilitasi kegiatan yang di gelar oleh Kodim 1407/Bone.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas pertenakan atas fasilitas yang di berikan kepada Kodim 1407/Bone untuk menggelar kegiatan Bimtek kepada para peternak" jelas Letkol Kav. Budiman.


"Kami harapkan kepada para peserta Bimtek menyerap seluruh ilmu yang di berikan oleh para penyuluh sehingga saat kembali di daerah masing-masing dapat mempraktekkan ilmu yang telah di terima," harap Dandim 1407/Bone kepada Para peserta.


Kegiatan ini sendiri akan berlangsung selama tiga hari dan para peserta bimtek selama kegiatan akan dibekali dengan manajemen pemeliharaan ternak meliputi manajemen pakan, manajemen perkandangan, manajemen reproduksi, manajemen pengendalian penyakit, manajemen limbah, dan manajemen pemasaran yang dibawakan oleh para penyuluh. (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Bekali Peternak Sapi, Dandim 1407/Bone Buka Secara Resmi Bimtek Pemeliharaan Sapi
  • 0

Terkini

Iklan