Iklan

27/09/20, 04:42 WIB
Last Updated 2020-09-26T20:42:44Z
BONECovid-19DaerahPolres BoneProtokol Kesehatan

Begini Upaya Kasat Lantas Polres Bone Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan


RAKYATSATU.COM, BONE
- Guna mencegah terjadinya konfirmasi positif Corona atau covid-19 di Kabupaten Bone, berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Bone (Pemkab) Bone bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bone dan Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC) Kabupaten Bone. 


Saat ini, salah satu upaya yang dilakukan adalah mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak serta wajib memakai masker serta penegakan Peraturan Bupati (Perbub) Bone lewat Operasi Yustisi.


Semua elemen ikut terlibat dalam Operasi Yustisi tersebut, bukan hanya TNI Polri. Meski demikian TNI Polri, khususnya jajaran Polres Bone memiliki cara tersendiri mengajak masyarakat Kabupaten Bone untuk menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.


Salah satunya adalah memasang kendaraan dinas (Randis) yang ada dalam jajaran Polres Bone dengan sticker ajakan mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak dan menggunakan masker termasuk randis Kapolres Bone bersama para randis Kapolsek Polres Bone.


Bahkan Kasat Lantas Polres Bone AKP Fitriawan turun langsung ke jalan-jalan protokol bersama para personel lantas dan sejumlah TNI AD mengajak warga memakai masker sambil memasang sticker ajakan mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, dan menggunakan masker pada kendaraan.


"Ini sudah kewajiban kita semua untuk terus mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak (physical distancing) serta selalu menggunakan masker," ujar AKP Fitriawan, saat ditemui di sela-sela kesibukannya mengajak warga patuhi protokol kesehatan, Minggu (26/09/2020).


Olehnya itu, ia pun menghimbau segenap masyarakat untuk terus mematuhi Maklumat dan himbauan Pemerintah, Maklumat Kapolri dalam memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Kabupaten Bone.  (Rasul)