-->

Iklan

Iklan

Semangat Kemerdekaan, UKM Seni Lontara Bagi Seribu Miniatur Bendera Merah Putih

15/08/20, 17:00 WIB Last Updated 2020-08-16T01:56:42Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI - Keluarga besar unit kegiatan mahasiswa (UKM) seni lontara universitas muhammadiyah Sinjai (UMSI) menggelar pentas jalanan yang dirangkaiakan dengan pembagian 1000 miniatur bendera merah putih di tugu Sinjai bersatu, Sabtu,(15/8/2020).



Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun republik Indonesia yang ke 75 tahun dengan tema "kita bersama kita kuat".



Ketua UKM seni lontara yakni A.fathu Rahman saat di temui media ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja UKM seni lontara universitas Muhammadiyah Sinjai.



"Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja kami dari UKM seni lontara sekaligus sebagai momentum menyambut hari ulang tahun republik Indonesia yang ke 75 tahun 2020," tutur Fathur yang akrab disapa arpegio itu.



Dia juga menyampaikan bahwa pentas jalanan tersebut terdiri dari beberapa rangkaian penampilan diantaranya rampak genrang, ozong, puisi teaterikal.



Lebih lanjut, kegiatan tersebut diharapkan mampu merefleksi dan meningkatkan jiwa nasionalisme kita semu untuk bagaimana kita menghargai para pejuang kemerdekaan kita dulu sebagai mana tema yang diangkat kita bersama kita kuat maka dari itu kami berharap dengan semangat gotong royong dan kebersamaan itu kita semua kuat dan bisa bersama-sama menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia.



Sementara Ruzli, salah satu masyarakat yang ikut menyaksikan kegiatan tersebut mengaku terharu dan mengapresiasi atas inisiatif membuat kegiatan tersebut.



"Selaku masyarakat kabupaten Sinjai saya sangat terharu dan mengapresiasi atas ide dan inisiatif teman-teman dari UKM seni lontara ini karna kegiatan seperti ini baru pertama kalinya diadakan di Sinjai," tuturnya.



Lanjutnya dia menyampaikan bahwa tema dan konsepnya sangat luar biasa dikemas dalam bentuk teatrikal yang terasa mengingatkan bagaimana para pejuang kita dulu dalam perjuangan merebut kemerdekaan negara kesatuan republik indonesia.



Untuk diketahui kegiatan tersebut turut diikuti keluarga besar UKM Seni lontara yakni perintis/pendiri, angkatan pertama hingga keempat. (Ads)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semangat Kemerdekaan, UKM Seni Lontara Bagi Seribu Miniatur Bendera Merah Putih

Terkini

Iklan