-->

Iklan

Iklan

Dihari Asyura, Masjid At-Taubah Pasar Sentral Sengkang Bagikan Santunan

29/08/20, 19:12 WIB Last Updated 2020-08-29T11:12:41Z

RAKYATSATU.COM, WAJO
-- Bagi umat Muslim, Muharram termasuk salah satu momentum mulia karena menjadi bulan pembuka tahun baru, sehingga menjadi hal yang wajar jika dalam kondisi ini disebut sebagai "Hari Raya Umat Islam".

Sebagian masyarakat Indonesia bahkan menganggap bahwa tanggal 10 Muharram (Asyura) adalah Hari Raya anak yatim.

Istilah Hari Raya anak yatim (Idul Yatama) sebenarnya hanyalah ungkapan kegembiraan bagi anak-anak yatim, sebab pada saat itu banyak orang yang memberikan perhatian dan santunan kepada mereka.

Nah momentum mulia inipun tidak dilewatkan Pengurus Masjid At-taubat Pasar Sentral Sengkang dengan menggelar doa bersama dan berbagi kasih berupa santunan kepada 50 anak yatim.

"Di hari Asyura ini, tepatnya 10 Muharram kita berbagi kegembiraan dengan shadaqah kepada puluhan anak yatim yang selama ini memang menjadi binaan Masjid At-taubah," kata koordinator sumbangan sekaligus Ketua Masjid At-taubah Pasar Sentral Sangkang, Haji Nurdin Hamid.

la pun berharap bantuan tersebut bisa menjadi berkah bagi para pedagang Pasar Sentral Sangkang dan para donatur dan dapat meringankan beban bagi anak yatim.

“Karena di masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19, anak yatim sangat membutuhkan ulur tangan kita. Dan kita, hamba Allah ini, merupakan penambahan tanganNya untuk saling membantu sesama," pesan Haji Nurdin.

Sementara Mediator Anak Yatim dan Dhuafa At-taubah Peduli Wajo, Ust Akbar Gunawan menambahkan, doa anak yatim dan yatim-piatu didengar langsung oleh Allah.

"Makanya disetiap kesempatan kami selalu mendoakan agar ekonomi Wajo segera pulih, masyarakatnya semakin sejahtera, dan pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir, dihilangkan di Bumi Lamaddukkelleng,” katanya.

Seperti diketahui, sebelum adanya pandemi Covid-19, Masjid At-taubah Pasar Sentral Sangkang, selalu menyalurkan santunan bulanan ke 800 anak yatim dan dhuafa setiap tanggal 7 berjalan.

Namun begitu, Masjid At-taubah tetap membuka ruang sedekah bagi para dermawan muslim untuk berbagi dengan binaannya.

"Insya Allah tanggal 7 bulan depan nanti, kita akan kembali membagikan santunan kepada 800 anak yatim dan dhuafa binaan Masjid At-taubah," kata Ust Akbar.


Nah bagi para dermawan yang ingon bersedekah dan ingin menyisihkan rezejinya melalui Masjid At-taubah, dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 - 8848 - 9770. (RIs)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dihari Asyura, Masjid At-Taubah Pasar Sentral Sengkang Bagikan Santunan

Terkini

Iklan