Iklan

Iklan

Andi Jusman Boyong Kades Study Banding di Sidrap

31 Agustus 2020, 11:07 PM WIB Last Updated 2020-08-31T15:07:46Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Anggota DPRD Sinjai, Andi Jusman bersama pengurus DPD Nasdem Sinjai memboyong beberapa Kepala Desa dan Kelompok Tani dari Kabupaten Sinjai untuk melakukan Study Banding di Kebun Porang KT. Semangat Millenia Kecamatan Watangsidenreng, Kabupaten Sidrap.


Rombongan di sambut hangat oleh Inisiator Budi Daya Porang Sulsel yang juga Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulsel, Syahruddin Alrif, Senin (31/8/2020).


“Kedatangan kami ke Sidrap untuk mempelajari cara budi daya porang yang baik dan benar karena kami sadar bahwa baru-baru ini beliau mendapatkan penghargaan dari Menteri Pertanian RI sebagai petani porang inspiratif tahun 2020 berkat kerja keras dan kerja ikhlasnya," kata Andi Jusman.


Andi Jusman, beserta rombongan merasa bersyukur karena dapat mendengar langsung penjelasan dari Inisiator Budi Daya Porang Sulsel mengenai cara budi daya porang dan prospek porang kedepan.


“Setelah mendengar penjelasan, kami beserta rombongan diajak langsung kelokasi untuk melihat secara langsung dan mendapat penjelasan secara detail mulai dari pengolahan lahan hingga proses panen, Semoga ilmu yang kami dapat bisa kami terapkan dan di Kabupaten Sinjai agar bisa mengubah lahan tidur menjadi lahan yang produktif,” tambahnya.


Lebih lanjut, Syahruddin Alrif menyediakan fasilitas kepada mereka dan sebagai petani hanya menyediakan lahan Sedangkan fasilitas di sediakan mulai dari peroses pengolahan lahan, bibit sampai penjualan/pasar.


“Ini kami akan rekomendasikan kepada masyarakat Sinjai yang betul- betul serius dan punya semangat kerja dan harus total agar hasil bisa maksimal, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sinjai pada khususnya,” tandasnya.


Turut ikut dalam rombongan, Anggota DPRD Sinjai, Rustan, Kepala Desa Talle, Kepala Desa Bonto Tengnga dan Sekretaris DPD Nasdem Sinjai, A. Kamal Yahya. (ads)

Komentar

Tampilkan

  • Andi Jusman Boyong Kades Study Banding di Sidrap
  • 0

Terkini

Iklan