Iklan

07/07/20, 16:42 WIB
Last Updated 2020-07-07T08:42:40Z
ADVERTORIALDaerahSINJAI

UMSI Resmi Dilaunching, Ini Harapan Bupati ASA


RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) resmi di launching di Aula Kampus UMSI Sinjai Jalan Teuku Umar Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (07/07/2020).

Peresmian ini juga ditandai dengan pelantikan rektor UMSI periode 2020-2024.

Dalam kegaiatn ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulsel, Prof Dr. Jasruddin, Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Sinjai, Prof. Dr. Irwan Akib serta diikuti secara virtual oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Bupati ASA dalam sambutannya menyambut baik dengan berdirinya universitas pertama di Sinjai dan berharap dapat bersinergi dengan Pemkab Sinjai dalam mendukung visi misi "Terwujudnya masyarakat Sinjai yang mandiri, berkeadilan dan relegius melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul berdaya saing".

"Insya Allah UMSI Sinjai dapat melahirkan lulusan yang siap kerja dan Pemerintah Daerah siap bekerjasama yang baik dalam pengembangan di sektor peternakan dan perikanan," katanya.

Bupati juga meminta kepada seluruh civitas UMSI Sinjai untuk terus berkarya dan memiliki kontribusi yang nyata dalam mendorong proses Pembangunan di Kabupaten Sinjai.

Rektor UMSI yang terpilih, Dr. Umar Congge dalam arahannya menyampaikan bahwa dengan dukungan dari seluruh pihak, pihaknya siap mengemban amanah dalam membangun kampus ini agar lebih maju dan berdaya saing.

"Amanah dan tanggung jawab ini tidak ringan, dengan dukungan dari pejabat karyawan civitas akademik UMSI Sinjai, Insya Allah akan menguatkan jalinan kebersamaan dalam membangun kampus ini agar lebih berkembang, " ujarnya.

Sementara iu, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulsel, Prof Dr. Jasruddin mengungkapkan bahwa lahirnya UMSI patut disyukuri karena Pemerintah Daerah memberikan perhatian dan dukungan yang luar biasa.

"Kepada Rektor yang telah dilantik agar bangun komunikasi dengan pemerintah daerah, karena Pemda tentu akan terus mendukung dalam pengembangan sumber daya manusia melalui UMSI," ujarnya. (Ads)