Iklan

07/07/20, 13:46 WIB
Last Updated 2020-07-07T05:46:14Z
DaerahJENEPONTORagamTMMD

Tak Diragukan Lagi Kebersamaan dan Keakraban TNI Dengan Warga di TMMD ke 108 Kodim 1425/Jeneponto


Warga dan Satgas TMMD melepas lelah sambil bercengkrama dengan menikmati snack

RAKYATSATU.COM, JENEPONTO -
Panas matahari agak menyengat di lokasi TMMD ke-108 Kodim 1425/Jeneponto di Desa Bonto Rappo Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, Selasa (07/07/2020),


Siang itu, nampak sejumlah anggota TNI anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 1425/Jeneponto bersama warga sedang beristirahat saat menyelesaikan sejumlah pekerjaannya.


Di saat istirahat itu, terlihat kekompakan dan kebersamaan Satgas TMMD dan warga menikmati snack sambil berbincang-bincang dengan akrabnya dalam melepas lelah.


Waktu istirahat itu dimanfaatkan sejumlah anggota TNI untuk berkumpul dengan warga yang turut bekerja bakti memperbaiki talud pembuatan jalan. Mereka nampak begitu akrab, meski baru beberapa kali bertemu.


Salah satunya adalah Kopda Suardi. Ia merupakan anggota Satgas TMMD Kodim 1425/Jeneponto. Bersama beberapa rekan TNI, bercengkerama dengan warga setempat.


Keakraban ini memicu Hasan warga setempat dan rekannya untuk ingin tahu lebih banyak latar belakang anggota TNI. Hasan misalnya, menanyakan riwayat hidup Kopda Suardi sebelum menjadi anggota TNI


Hasan merasa takjub. Ia tak menyangka bahwa TMMD ke 108 Kodim 1425/Jeneponto yang di Komandoi oleh Letkol Inf Irfan Amir, SE ini bakal dilaksanakan di Desanya


Hasan pun mengucap terima kasih kepada Satgas TNI karena selama ini Dusunnya terisolir dan kesulitan untuk mengangkut hasil pertanian


"Terima kasih telah membantu warga disini," ujar Hasan.


Kopda Suardi mengatakan momentum kedekatan anggota TNI dan warga itu memupus anggapan bahwa TNI dan rakyat terpisah. Meski baru mengenal, anggota TNI dan warga langsung akrab dengan warga. Bahkan ia merasa berada di desanya sendiri.


"Desa ini anggap saja seperti desa kami sendiri, sehingga semangat kami membantu warga desa ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dan rekan-rekan saya" ujar Kopda Suardi.


Usai melepas lelah mereka pun melanjutkan kegiatannya.  (Rasul)