Iklan

Iklan

Sinjai Bakal Terima Bantuan Dari Kementan

22 Juli 2020, 8:45 PM WIB Last Updated 2020-07-29T16:30:42Z
Jadi Pariotistas Untuk Tingkatkan Produksi Pertanian 

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Kabupaten Sinjai menjadi salah satu daerah yang menjadi prioritas pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian (Kementan) mengenai bantuan pertanian dalam meningkatkan produksi pertanian.


Kabar baik ini disampaikan Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Sinjai, Hj Marwatiah usai mendampingi Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menemui Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di rumah jabatan Mentan di Jakarta, Rabu (22/07/2020).


“Hari ini Pak Bupati menemui Pak Mentan, alhamdulliah Mentan memprioritaskan Sinjai untuk segala bantuan pertanian yang diperlukan para petani kita”, kata Marwatiah.


Menurut Marwatiah, prioritas bantuan yang bakal disalurkan di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai tahun ini tidak hanya sekedar bantuan mesin alat pertanian seperti tahun-tahun sebelumnya.


Namun juga bantuan benih pertanian yang menjadi komoditas unggulan Sinjai. Termasuk kata Marwatiah, bantuan dana untuk para petani dan kelompok tani yang ada di Kabupaten Sinjai.


“Perjuangan pak Bupati untuk petani kita tidak sia-sia, Inshaa Allah bantuan ini nanti akan sangat bermanfaat untuk peningkatan produksi pertanian kita”, jelasnya.
Selain bantuan pertanian, Marwatiah juga menyebut saat ini Kementan tengah menyusun skema bantuan untuk mengatasi persoalan pupuk yang sering menjadi keluhan para petani di Sinjai. (Ads)

Komentar

Tampilkan

  • Sinjai Bakal Terima Bantuan Dari Kementan
  • 0

Terkini

Iklan