Iklan

Iklan

Pemkab Sinjai Bakal Kembali Salurkan Bantuan Seragam dan Perlengkapan Sekolah Gratis

06 Juli 2020, 5:08 PM WIB Last Updated 2020-07-06T09:08:31Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Program bantuan seragam dan perlengkapan sekolah gratis yang digulirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai Tahun ini bakal kembali disalurkan kepada siswa baru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa mengemukakan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan penandatanganan kontrak kepada pemenang tender untuk melakukan proses pembuatan seragam sekolah gratis tersebut.

"Saat ini progresnya sementara berjalan," ungkap Andi Jefrianto saat ditemui diruang kerjanya, Senin (6/7/2020).

Dia menjelaskan pengadaan seragam sekolah gratis ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk memajukan pendidikan di Bumi Panrita Kitta sebagai salah satu pilar pembangunan pendidikan.

Masih kata Jefrianto bahwa saat ini pihaknya juga telah merampungkan penerimaan siswa baru di tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Sinjai. Jumlahnya, untuk siswa baru SD sebanyak 3.511 orang dan SMP 3.155 orang, sehingga total keselurahan mencapai 6.666 orang siswa.

"Jadi Tahun ini ada 6 ribu lebih siswa yang akan mendapatkan bantuan seragam sekolah gratis dari Pemerintah Kabupaten Sinjai sesuai dengan Visi Misi Bapak Bupati Sinjai Andi Seto Asapa," terangnya.

Sesuai dengan kontrak kepada pemenang tender, lanjut Jefrianto, seragam sekolah gratis ini akan dilakukan selama 120 hari kerja. Dengan begitu, pihaknya optimis bantuan ini akan didistribusikan tepat waktu.

"Kemungkinan besar bulan 8 nanti sudah bisa kita distribusikan kepada siswa baru. Insyaallah kami akan distribusikan tepat waktu," pungkasnya.

Dalam pembuatan seragam sekolah gratis ini, Pemerintah Kabupaten Sinjai melibatkan UKM yang ada di sinjai. (Ads)
Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Sinjai Bakal Kembali Salurkan Bantuan Seragam dan Perlengkapan Sekolah Gratis
  • 0

Terkini

Iklan