Iklan

Iklan

Batalyon C Pelopor Tiba-tiba Serbu Pelabuhan Bajoe, Ada Apa?

06 Juli 2020, 11:26 PM WIB Last Updated 2020-07-06T15:26:29Z

Personel Yon C Pelopor saat menggelar latihan di perairan pelabuhan Bajoe

RAKYATSATU.COM, BONE
- Setelah Pemerintah resmi mengumunkan penerapan new normal atau tatanan kehidupan normal baru di tengah pandemi Covid 19 pada beberapa waktu yang lalu, kini Batalyon C Pelopor mulai menggelar kembali latihan-latihan peningkatan kemampuan di luar Mako. Kegiatan latihan ini meliputi latihan kemampuan menembak, dan ketangkasan renang taktis personel Batalyon C Pelopor.

Seperti pada hari Senin (06/07/2020), Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, menggelar latihan renang taktis di pelabuhan penyeberangan Bajoe.

Lokasi ini dipilih sebagai tempat latihan para Personel Brimob Yon C Pelopor karena pada lokasi ini menyajikan situasi yang sama persis dengan tempat yang ada di medan tugas.

Pada pelaksanaan kegiatan latihan ini, seluruh Personel Yon C Pelopor juga diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 dengan cara tetap menjaga jarak aman diri atau psychal distancing selama pelaksanaan kegiatan.

Sementara itu Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. mengatakan, demi mengasah kemampuan Personel untuk menunjang keberhasilan tugas untuk mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami selalu memilih lokasi latihan yang sangat mirip dengan keadaan di medan sebenarnya, sehingga Personel tidak canggung atau terkejut ketika dihadapkan dengan medan yang sulit.

“Sengaja saya pilih latihan di Pelabuhan Bajoe karena di tempat tersebut beberapa kali terjadi kecelakaan laut, sehingga anggota tidak akan canggung dan ragu- ragu lagi seandainya menangani kecelakaan di laut,” ungkap Kompol Ichsan


Selain itu Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si mengatakan, salah satu kunci keberhasilan Satbrimob Polda Sulsel dalam mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat adalah dengan latihan yang tekun dan sungguh-sungguh, jadi pada setiap Personel Satbrimob Polda Sulsel sudah tertanam kemampuan dan keahlian yang mumpuni pada bidangnya. (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Batalyon C Pelopor Tiba-tiba Serbu Pelabuhan Bajoe, Ada Apa?
  • 0

Terkini

Iklan