-->

Iklan

Iklan

Meski Hanya 2 Unit Tapi Ini Sangat Membantu Menunjang Kinerja Dishub Bone

Senin, 13 Juli 2020, 11:08 AM WIB Last Updated 2020-07-13T03:08:57Z

Salah satu randis kendaraan roda dua milik Dishub Kabupaten Bone yang ditunggangi Ancu
RAKYATSATU.COM, BONE
- Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bone yang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya sekira Rp 800 juta lebih menjadi Rp 1,3 milyar di tahun 2020 ini membuat personelnya bekerja dengan maksimal tak kenal waktu.


Untuk menunjang kinerja personel Dishub Kabupaten Bone, salah satu upaya yang dilakukan adalah mengadakan kendaraan dinas (randis) roda dua jenis Honda CBR 250 CC sebanyak dua (2) unit.


Sekretaris Dishub Kabupaten Bone, Andi Hidayat Pananrangi mengatakan, pengadaan randis baru itu sangat dibutuhkan, mengingat randis roda dua operasional Dishub Kabupaten Bone sangat minim dan yang ada sebelumnya sudah berumur/tua.


"Keberadaan randis roda dua tersebut sangat menunjang operasional Dishub Kabupaten Bone apalagi dalam percepatan realisasi PAD Dishub Bone di tahun 2020 ini," ujar Andi Hidayat.


Sementara itu, salah seorang personel Patroli LLAJR Dishub Kabupaten Bone, Ahmad Afandi yang menggunakan randis Honda CBR 250 CC tersebut mengakui kalau pengadaan randis sangat membantu dirinya dalam mengembang amanah tanggungungjawab 


Apalagi katanya disaat ia bertugas membantu pos Tempat Penjagaan Restribusi (TPR ), motor atau randis yang pengadaannya sekira bulan April 2020 tersebut sangat bermanfaat terlebih jika ada sopir "bandel" yang tidak mau singgah mengambil retribusi.


Ahmad Afandi yang akrab disapa Ancu, menambahkan bahwa, randis roda dua tersebut selain digunakan untuk patroli digunakan juga untuk pengawalan.


"Jika ada sopir bandel maka diburu untuk diberi pembinaan sekaligus sosialisasi penggunaan jalan raya dan membawa/mengemudikan kendaraan yang baik dan benar. Intinya motor atau randis tersebut sangat membantu saya di lapangan," pungkas Ancu.  (Rasul)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meski Hanya 2 Unit Tapi Ini Sangat Membantu Menunjang Kinerja Dishub Bone

Terkini

Iklan

Iklan