-->

Iklan

Iklan

Mengejutkan, Ini Salah Satu Faktor Keberhasilan Dishub Bone Bakal Capai Target PAD 2020

08/07/20, 23:32 WIB Last Updated 2020-07-08T15:32:56Z

Nampak personel Pos TPR Carawali saat membersihkan area pos

RAKYATSATU.COM, BONE
- Banyak faktor dan cara yang digunakan suatu lembaga apalagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bone dalam mencapai vsis misinya khususnya dalam realisasi pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun 2020.

Terlebih di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini, tentu sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dalam proses realisasi pencapaian PAD khususnya, maka sejumlah upaya dan cara pun dilakukan dalam menggenjot pencapaian target PAD tanpa harus mengindahkan protokol kesehatan dan physical distancing.

Seperti salah satu OPD Pemkab Bone, Dinas Perhubungan Kabupaten Bone yang dinakhodai mantan Sekwan DPRD Kabupaten Bone, H Muh Ridwan, memiliki cara tersendiri menggenjot percepatan realisasi PAD tahun 2020. Apalagi di tahun ini tambahan PAD dari tahun sebelumnya 2019.

Di tahun 2020 ini target PAD Dishub Kabupaten Bone yakni 1,3 milyar. Sedangkan di tahun 2019 sebanyak 1 milyar. Namun memasuki bulan Juli 2020 ini target tersebut sudah tercapai lebih dari separuh (50 persen).

Berdasarkan penelusuran dan pantauan Rakyatsatu.com, ternyata ada hal menarik yang dilakukan pihak Dishub Kabupaten Bone, khususnya pada personel Patroli LLAJR Dishub Kabupaten Bone yang berada di Pos TPR Carawali Dishub Kabupaten Bone.

Di pos TPR Carawali Dishub Kabupaten Bone yang dikomandoi Ahmad Afandi, dalam menggenjot percepatan realisasi PAD Dishub Kabupaten Bone tahun 2020 ini selain melakukan penjagaan selama 24 jam dalam penarikan retribusi, para personel Patroli LLAJR Dishub Kabupaten Bone di pos TPR tersebut selalu menjaga kebersihan pos dan lingkungan sekitar pos.

Menurut Ahmad Afandi yang akrab disapa Ancu, bahwa memang dirinya menekankan kepada para temannya untuk selalu menjaga kebersihan dengan alasan bahwa selain kebersihan pangkal kesehatan, kebersihan juga bagian dari iman.

Katanya pula, apabila pos selalu bersih maka dapat membuat perasaan selalu tenang dan enjoy dalam bekerja, demikian pula para sopir mobil tidak segan-segan lagi untuk singgah karena tentunya perasaannya pun akan senang dan tenang.

"Bagaimana kita bisa bekerja dengan baik apabila tempat kita (pos TPR) kotor, olehnya itu saya selalu tekankan kebersihan di pos dan area sekitar pos serta tentunya kalau pos kita bersih maka tentu jauh dari kuman, bakteri dan virus terlebih virus corona," jelas Ancu, saat dijumpai Rakyatsatu.com, Rabu (08/07/2020) malam di Pos TPR Carawali.

Sementara itu Sekretaris Dinas Perhubungan (Sekdishub) Kabupaten Bone, Andi Hidayat Pananrangi yang ditemui Rakyatsatu.com, di sela-sela kesibukannya di TPR Dishub Kabupaten Bone yang terletak di Desa Carawali Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Rabu sekira pukul 21.45 Wita, mengatakan kalau pihaknya (Dishub Bone) optimis akan mencapai target PAD Dishub Kabupaten Bone di tahun 2020 ini.

"Insya Allah, paling lambat November nanti target PAD Dishub Bone tahun 2020 akan tercapai. Saat ini saja sudah lebih dari separuh target yang telah dicapai. Apabila teman-teman bekerja terus begini dengan semangat tinggi maka saya optimis sebelum November 2020 ini, PAD Dishub Bone akan tercapai," ujar Andi Hidayat.


Ia menjelaskan pula bahwa di tahun ini ada penambahan sebanyak 300 juta, tapi itu bukan beban bagi Dishub Kabupaten Bone, namun itu adalah suatu motivasi untuk terus berbuat demi pembangunan di Kabupaten Bone. 


"Kami juga terus mengingatkan dan menghimbau teman-teman dalam menjalankan tugas agar tetap menjaga kebersihan, mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti Himbauan Pemerintah terkait Covid-19," pungkas Andi Hidayat.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mengejutkan, Ini Salah Satu Faktor Keberhasilan Dishub Bone Bakal Capai Target PAD 2020

Terkini

Iklan