-->

Iklan

Iklan

Kelurahan Biru Dapat Program SLBM, Kadis DPKPP: Pembangunan Itu Harus Menyelesaikan Masalah

08/07/20, 13:33 WIB Last Updated 2020-07-08T05:33:22Z

Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone saat melakukan sosialisasi Program SLBM

RAKYATSATU.COM, BONE
 - Ternyata membangun bukan asal membangun tetapi pembangunan itu harus betul-betul dapat menyelesaikan masalah yang tentunya bermanfaat bagi orang banyak atau masyarakat.


Hal itu dikemukakan Kepala Dinas (Kadis) Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone, H Andi Ikhwan Burhanuddin, MM, saat memberikan Sosialisasi Program Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM) DAK Bidang Sanitasi TA 2020 di Aula Kantor Lurah Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Jl KH Sulaeman, Rabu (08/07/2020).


Dihadapan Camat Tanete Riattang Andi Muh Aksi, Lurah Biru Asdi Sutriadi Sadar, Kepala UPT Puskesmas Biru dr Resti, Babinsa Kelurahan Biru Serda Sainuddin, para Kepala Lingkungan se Kelurahan Biru, para Ketua RT/RW se Kelurahan Biru dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama se Kelurahan Biru, Kadis H Andi Ikhwan Burhanuddin menjelaskan tujuan SLBM, dan pembangunan lainnya. 


"Pembangunan itu harus menyelesaikan masalah bukan hanya sekedar membangun," tegas Andi Ikhwan.


Katanya, progran SLBM dilaksanakan bertujuan, agar masyarakat hidup bersih lewat jamban atau sanitasi sehat.


Sanitasi yang tidak sehat dapat mempengaruhi mata air atau sumber air masyarakat karena pembuangannya tentu dapat merembes makanya itulah perlunya adanya pembuangan jamban (sanitasi) yang baik dengan melalui proses.


"Namun buat apa dibuatkan sanitasi yang sehat kalau tidak dirawat atau dipelihara dengan baik tentu semuanya akan sia-sia," ujar Andi Ikhwan.


Olehnya itu diharapkan sinergitas dan dukungan dari masyarakat. Biar Pemerintah mau membangun apabila masyarakat tidak mendukung maka tentu pembangunan itu akan sia-sia, demikian pula sebaliknya," ujarnya lagi.



Pada kesempatan tersebut, ia juga sempat menyinggung permasalahan banjir/air meluap di dalam kota Kabupaten Bone apabila hujan deras melanda.


"Sebenarnya tidak pernah masuk di akal saya kalau Bone ini mau banjir, karena dikelilingi oleh sungai namun ada beberapa titik saluran/got yang tidak berfungsi maksimal karena adanya penyumbatan," pungkasnya. 


Sedangkan Lurah Biru, Asdi Sutriadi Sadar, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih serta mengapresiasi atas perhatian dan bantuan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Bone di wilayahnya.


Ia juga mengharapkan dan menghimbau masyarakat agar turut serta berpartisipasi dalam program SLBM karena semua itu untuk keperluan masyarakat.


Sementara itu Camat Tanete Riattang Andi Muh Aksi dalam sambutannya, mengatakan bahwa apa yang dilakukan pemerintah semuanya adalah demi kepentingan masyarakat. Olehnya itu keterlibatan dan dukungan masyarakat sangat penting dalam menyukseskan program SLBM maupun pembangunan lainnya.


Kepala Lingkungan (Kaling) Baru Kelurahan Biru, Abd Latif, menyambut baik program SLBM dan tak bisa menyembunyikan kebahagiaan dengan adanya kegiatan tersebut.  Bahkan ia berharap agar program tersebut berkesinambungan khususnya di Kelurahan Biru  (Rasul)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kelurahan Biru Dapat Program SLBM, Kadis DPKPP: Pembangunan Itu Harus Menyelesaikan Masalah

Terkini

Iklan