-->

Iklan

Iklan

DPRD Sinjai Terima Kunjungan Anggota Komisi II DPRD Bone

Redaksi
Jumat, 03 Juli 2020, 4:15 PM WIB Last Updated 2020-07-03T16:57:06Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai, menerima kunjungan kerja dari DPRD Bone, Jumat (3/7/2020).

Dalam kunjungan ini, diterima oleh Ketua DPRD Lukman H.Arsal, dan Komisi II DPRD Sinjai bersama Plt.Dinas Perikanan Sinjai H.Aminuddin Zainuddin, yang turut dihadiri para Anggota Komisi II DPRD Bone.

Kunjungan kerja ini dalam rangka melihat secara langsung tata kelola TPI Lappa Sinjai.

Setelah melihat langsung ke lokasi TPI Lappa Sinjai, Ketua Komisi II DPRD Bone, Andi Idris Rahman, menuturkan bahwa Fasilitas TPI Lappa Sinjai lebih besar dan menunjang dibanding Kabupaten Bone, olehnya itu, kebanyakan para nelayan yang dari Bone datang ke Sinjai.

Ia juga mengaku bahwa Kabupaten Bone belum mampu memberikan fasilitas seperti yang diberikan Sinjai terhadap TPI Lappa.

“Sengaja saya bersama teman-teman berkunjung ke Sinjai agar kami dari Komisi II DPRD Bone bisa melakukan perbandingan agar nantinya dapat menjadi motivasi untuk Kabupaten Bone sendiri” katanya.

Andi Idris, berharap agar kedepan Kabupaten Bone juga bisa menciptakan fasilitas seperti apa yang diberikan Kabupaten Sinjai terhadap TPI Lappa.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Sinjai, H. Nur Alam, menyambut baik atas kunjungan Komisi II DPRD Bone karena telah memilih Kabupaten Sinjai sebagai tempat melakukan perbandingan fasilitas dalam hal ini dibidang Perikanan, hal ini menandakan bahwa Kabupaten Sinjai terbilang lebih terdepan dibanding Kabupaten lainnya.

“Tidak menutup kemungkinan kedepan masih ada Kabupaten lain yang akan berkunjung ke Kabupaten Sinjai” ucapnya.

Senada yang diungkapkan, Anggota Komisi II DPRD Sinjai, Fachriandi Matoa,
menyampaikan kunjungan kerja yang dilakukan Komisi II DPRD Bone merupakan tantangan Kabupaten Sinjai agar lebih memperbaiki penataan fasilitas yang ada di TPI Lappa agar kedepannya lebih baik lagi.

Selain itu, ia menyarankan kepada Kadis Perikanan, agar membuat meja batu yang yang permanen yang bisa digunakan untuk meletakkan Ikan dan kolom meja batu bisa difungsikan untuk penyimpanan ikan dan menyampaikan ke Kadis Perikanan untuk terus mengupakan Hibah Pemprov ke Pemkab Sinjai seusai aturan PPI yang merupakan Aset Propinsi.

Plt, Kadis Perikanan Sinjai, Dr. H. Aminuddin, yang juga ikut menerima kunjungan ini mengungkapkan bahwa kunjungan kerja ini merupakan hal positif bagi Kabupaten Sinjai, sekaligus merupakan tantangan untuk selalu mengelola TPI Lappa lebih baik lagi karena menurutnya, kedepan masih akan ada Kabupaten lain yang berkunjung ke Sinjai.

“Insyaallah kita akan terus melakukan perbaikan-perbaikan agar kedepannya bisa lebih baik lagi dari sekarang ini” jelasnya. (adv)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPRD Sinjai Terima Kunjungan Anggota Komisi II DPRD Bone

Terkini

Iklan

Iklan