Iklan

Iklan

Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Dampingi Bupati Bone Distribusikan Bantuan Logistik di Masamba

25 Juli 2020, 1:56 PM WIB Last Updated 2020-07-25T05:56:39Z

RAKYATSATU.COM, MASAMBA
- Banjir bandang yang melanda Masamba Kabupaten Luwu Utara belum lama ini menimbulkan penderitaan bagi masyarakat yang terdampak. Puluhan ribu orang mengungsi dan infrastruktur juga rusak diterjang banjir. Untuk itu perlunya uluran tangan dari kita semua untuk membantu meringankan beban mereka.



Hari Sabtu (25/07/2020) Pemkab Bone bersama Forkopimda, OPD Kabupaten Bone dan Brimob Yon C Pelopor mendistribusikan bantuan untuk korban banjir bandang Masamba dipimpin Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si.



Bahan makanan dan kebutuhan pokok lainnya ini diangkut menggunakan 23 unit truk dan diserahkan langsung ke Bupati Luwu Utara untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang.



"Brimob Bone merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita di Masamba yang terkena musibah dan juga sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat," ucap Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos yang turut mendampingi Bupati.



Dari Brimob Bone juga mengirimkan tim dapur lapangan yang akan menyuplai makanan untuk rombongan selama berada di Masamba dan juga masyarakat yang terkena dampak banjir bandang.



Lebih lanjut Danyon C mengatakan selama proses pendistribusian nantinya tetap mempedomani protokol kesehatan karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.



Disela sela kegiatan, rombongan dari Pemkab Bone dan Brimob menyambangi lokasi yang terkena banjir dan posko pengungsian untuk memberikan pengobatan gratis dan dukungan moril kepada korban banjir bandang ini.



Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S. S.I.K., M.Si mengatakan sangat mengapresiasi upaya Batalyon C Pelopor dalam membantu Pemerintah dalam proses penyaluran bantuan untuk korban banjir ini.



"Terima kasih kepada Danyon C Pelopor yang terlibat langsung ke Masamba sehingga proses pendistibusian bantuan dapat berjalan dengan lancar termasuk donasi dari rekan-rekan anggota semoga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir bandang di Masamba," pungkasnya.  (Rasul)


Komentar

Tampilkan

  • Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Dampingi Bupati Bone Distribusikan Bantuan Logistik di Masamba
  • 0

Terkini

Iklan