-->

Iklan

Iklan

Danyon C Pelopor Lepas Sahabatnya Andi Sultan dengan Isak Tangis

08/07/20, 18:00 WIB Last Updated 2020-07-08T11:18:31Z

Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Andi Sultan dalam acara pelepasan

RAKYATSATU.COM, BONE - Persahabatan yang terjalin dan terbina dengan baik selama ini antara Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan dengan Kapos Basarnas Kabupaten Bone Andi Sultan akan terkenang dan tak bisa terpisahkan sepanjang hayat.


Walau hari ini, Rabu (08/07/2020), Kompol Nur Ichsan, harus merelakan sahabatnya Andi Sultan pergi ke tempat tugas barunya namun itu bukan berarti persahabatan diantara mereka akan terputus demikian pula komunikasi.


"Hari ini merupakan hari berat bagi saya, bukan karena beban tugas tetapi berat melepas kepergian seorang sahabat yang sudah seperti saudara, namun ini harus saya relakan dan dukung serta saya iringi doa karena sahabat sekaligus saudara saya Andi Sultan akan mengemban tugas, amanah dan tanggung jawab di tempat tugas barunya," ujar Kompol Nur Ichsan terbata-bata menahan emosi sedih dan air matanya.


"Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama antara Brimob dan Basarnas baik itu saat operasi SAR maupun kegiatan lain dimana Brimob dan Basarnas saling melengkapi. Kami akan selalu doakan agar ditempat tugas yang baru akan lebih sukses dan amanah. Ini semua bagian dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," ujarnya.


"Ada kenangan tersendiri bagi saya yang menggambarkan kebersamaan kita selama ini, tempat tugas boleh jauh namun komunikasi tetap terjalin," pungkas Kompol Nur Ichsan tanpa bisa lagi menahan air matanya mengalir di pipinya.


Hal senada dirasakan dan diungkapkan Andi Sultan. Ia pun tak bisa menyembunyikan kesedihannya dan air matanya pun tak mampu dibendungnya.


"Saya juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Saya banyak mendapat ilmu dari bapak Danyon dan itu tidak akan pernah saya lupakan," ujarnya sambil terisak.


"Mohon doa agar ditempat tugas yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik dan amanah. Mohon maaf apabila dalam kebersamaan selama ini ada salah dan khilaf," pungkasnya.


Sebagaimana diketahui, Andi Sultan kini resmi menjabat sebagai Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Pencarian dan Pertolongan Kantor Basarnas Kelas B Palu.


Setelah acara selesai Danyon C Pelopor dan Mantan Ka Pos Basarnas Bone saling berjabat tangan dan sama-sama mengucapkan selamat.


Sementara itu ditempat terpisah, Komadan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, tak lupa mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat tugas barunya kepada Andi Sultan.



"Saya selalu menegaskan kepada semua personel agar membina hubungan dengan baik kepada siapapun sebab itu merupakan salah satu bentuk nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," pungkasnya. (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danyon C Pelopor Lepas Sahabatnya Andi Sultan dengan Isak Tangis

Terkini

Iklan