-->

Iklan

Iklan

Terapkan Protokol Kesehatan, ORARI Daerah Sulsel Gelar UNAR Reguler Berbasis CAT

24/06/20, 16:17 WIB Last Updated 2020-06-24T08:17:14Z

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR
- Demi memenuhi banyaknya permintaan Izin Amatir Radio (IAR), ORARI Daerah Sulsel menggelar Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) Reguler berbasis Computer Assisted Test (CAT) dari tanggal 22-23 Juni 2020 di Aula Kantor Balmon Kelas I Makassar.

Adapun penyelenggara UNAR Reguler Berbasis CAT ORARI Daerah Sulsel dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) UPT Balmon Kelas I Makassar.

Ketua Orari Daerah Sulawesi Selatan yg di wakili oleh H.Mansyur Harun (YB8CMK), yang Kabid Organisasi, menjelaskan bahwa sistem Computer Assisted Test (CAT) adalah suatu metode seleksi dengan alat bantu computer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menghimbau kepada seluruh peserta Unar agar mematuhi tata tertib yg telah di tetapkan oleh pemerintah/penyenggara Unar.

"Peserta sebelum mengikuti UNAR sedapat mungkin telah mendapatkan pembinaan dari Lokal masing-masing, dan bagi lokal yang mengalami kendala dapat berkoordinasi dengan pengurus ORARI Daerah Sulawesi Selatan," jelas H Mansyur Harun.

Lanjutnya, mengingat saat ini masih masa Pandemi Covid-19, maka pelaksanaan Unar harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Setiap panitia dan peserta wajib memakai masker, sarung tangan, dan diperiksa suhu tubuhnya. Pengaturan kedatangan peserta juga dibagi berdasarkan jadwal, dimana hanya peserta ujian yang boleh memasuki lokasi ujian," ujar H Mansyur Harun ke Rakyatsatu.com, Rabu (24/06/2020).

Sementara itu, Kepala Balmon Kelas I Makassar Helmi Wartapane, menyampaikan permohonan maaf sedianya Unar ini terlaksana setiap bulan namun karena ada pendemi COVID-19 sehingga tertunda beberapa bulan, kegiatan Unar ini dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dari pusat dengan menggunakan protokol kesehatan COVID-19.

"Kita mengharapkan baik panitia di UPT maupun SDPPI Pusat dapat ikut memantau jalannya ujian. Penggunaan aplikasi ini juga menjadi acuan dalam pengembangan e-UNAR yang lebih fleksibel, efisien, dan transparan,” ujarnya.

Adapun jumlah peserta UNAR Reguler Berbasis CAT ORARI Daerah Sulsel tersebut yakni 34 orang yang terdiri dari 28 Siaga, 3 Penggalang dan 3 Penegak. Semua peserta dinyatakan lulus.


Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Balmon Kelas I Makassar beserta jajarannya sedangkan Pengurus ORARI Daerah Sulsel yang hadir diantaranya Sekretaris ORARI Daerah Sulawesi, Kabag Humas, Kabag Keanggotaan dan Ka.Sekretariat.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terapkan Protokol Kesehatan, ORARI Daerah Sulsel Gelar UNAR Reguler Berbasis CAT

Terkini

Iklan