Iklan

Iklan

RRI Jakarta Kupas Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan Ala Brimob Bone

08/06/20, 15:38 WIB Last Updated 2020-06-08T07:38:23Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Personel Batalyon C Pelopor serius mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Salah satunya melalui aksi penyemprotan disinfektan pada tempat - tempat Ibadah yang ada di kab. Bone Sulawesi Selatan.

"Hal ini terkait dengan fatwa MUI tentang pelaksanaan ibadah dapat dilakukan di mesjid-mesjid yang berada pada zona hijau dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, selain itu juga sebagai langkah awal menuju New Normal," ungkap Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. saat di wawancarai oleh Penyiar RRI Pro 3 Jakarta via telefon, Senin (08/06/2020).

Bersama tim gabungan yang terdiri dari ,  PMI, Kodim 1407, Polres Bone, Satpol PP, dan BPBD Kabupaten Bone, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel terjun ke titik-titik lokasi yang menjadi sasaran dalam penyemprotan disinfektan ini.

Lokasi penyemprotan disinfektan ini tersebar di 3 kecamatan kota kab. Bone antara lain kec. Tanete Riattang, kec. Tanete Riattang Timur dan kec. Tanete Riattang Barat. Total ada 183 masjid yang kami sterilkan melalui penyemprotan disinfektan.

Dalam kegiatan ini bukan hanya masjid yang kami sasar, melainkan  melakukan penyemprotan juga pada kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bone,kantor BPS Kabupaten Bone, kantor Disduk Capil, kantor Dinas Perindustrian, kantor Pengadilan Negeri Bone, Kantor Dispora dan Kantor BNN Kabupaten Bone hingga  ke ruang kerja Bupati Bone tak luput dari penyemprotan disinfektan.

Tentunya penyemprotan disinfektan secara massal ini dilakukan untuk mendukung/ menindaklanjuti rencana pemerintah  menerapkan New Normal di tengah pandemi Covid-19. 

Setelah disterilkan dengan cairan disinfektan, nantinya kantor-kantor ini akan kembali beroperasi dengan tetap memperhatikan protokol standar pencegahan Covid-19.

Demi mendukung kelancaran kegiatan ini, Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel menerjunkan 1 regu personel, 1 kendaraan dinas roda 6 dan 1 kendaraan dinas roda 4 yang dipimpin langsung oleh Danyon 

Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan berujar, telah menyiagakan personel yang selalu siap bertugas untuk percepatan penanganan Covid-19.

"Jadi kami akan terus mendukung kebijakan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 sebagai wujud Bakti Brimob Untuk Masyarakat," jelas Ichsan.

"Penyemprotan massal di rumah ibadah serta kantor-kantor Pemerintahan dan BUMN, kami rangkaikan juga dengan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 serta salah satu bentuk kepedulian dan bukti Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," sambungnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menuturkan, personel Brimob siap berkontribusi di setiap kebijakan yang diambil pemerintah. Termasuk upaya mewujudkan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Pandemi Covid-19 ini menjadi hal yang harus menjadi atensi bersama. Semangat kebersamaan dari seluruh pihak untuk  berkontribusi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kuncinya.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RRI Jakarta Kupas Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan Ala Brimob Bone

Terkini

Iklan