Iklan

Iklan

Puluhan Rak Telur Busuk KPM BPNT Desa Gona Diganti Ratusan Rak Telur dari Suplaiyer

09/06/20, 13:05 WIB Last Updated 2020-06-09T05:05:05Z

RAKYATSATU.COM, BONE -
Akhirnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Desa Gona Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone dapat tersenyum bahagia.


Ratusan KPM BPNT Desa Gona (sekira 300) yang awalnya mendapatkan bantuan telur busuk BPNT, kini telah digantikan oleh suplaiyer pada hari ini, Selasa (09/06/2020).


"Alhamdulillah, bantuan telur yang kami terima kemarin yang busuk telah digantikan oleh suplaiyer," ujar salah seorang KPM BPNT.


Sementara itu, Suplaiyer BPNT Kabupaten Bone, Lukman, mengakui kalau begitu dirinya mengetahui ada telur busuk yang sampai ke masyarakat, maka dirinya langsung memerintahkan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kajuara, Aswan untuk segera menarik telur busuk tersebut.


"Saya minta maaf, itu di luar kehendak dan kuasa kami. Tidak ada niat kami untuk merugikan masyarakat dan saya sudah mempertanggungjawabkannya dengan menggantikan kembali telur yang busuk tersebut," jelas Lukman.


Lanjutnya, hal itu katanya menjadi pelajaran dan pengalaman berharga baginya demikian pula para TKSK.


TKSK Kajuara, Aswan, mengakui kalau penyaluran telur BPNT ke KPM telah dilaksanakan dan ada 350 rak telur yang berhasil disalurkan untuk mengganti telur busuk sebelumnya.


"Kita sudah gantikan dan salurkan telur pengganti tersebut. Ada 350 rak yang kita salurkan tadi," ujar Aswan.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sekira 80 rak telur busuk ditolak dan dikembalikan oleh KPM BPNT Desa Gona Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone. (Rasul)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Rak Telur Busuk KPM BPNT Desa Gona Diganti Ratusan Rak Telur dari Suplaiyer

Terkini

Iklan