Iklan

Iklan

Ahmad Afandi, Patroli LLAJR Dishub Bone Bekerja Tekun, Tulus, Ikhlas dan Mengikhlaskan

24/06/20, 11:32 WIB Last Updated 2020-06-24T03:32:28Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Apapun pekerjaan itu jika dilakoni dan ditekuni dengan telaten serta dilaksanakan dengan hati tulus ikhlas dan mengikhlaskan apa yang telah diperbuat dari hasil pekerjaan tersebut maka itu akan menjadi rahmat dan berkah serta memiliki makna dan kebahagiaan tersendiri.

Hal itulah yang menjadi prisnsip kerja bagi seorang tenaga honorer dan kini sudah menjadi tenaga kontrak pada salah satu Patroli Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (LLAJR) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bone, Ahmad Afandi.

Ahmad Afandi yang memulai honor dalam lingkup Dishub Kabupaten Bone sejak tahun 2009 tidak pernah memperlihatkan keluhannya, baik kepada atasannya dalam hal ini Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bone maupun pada rekan-rekannya di Dishub Kabupaten Bone.

Ia selalu memegang teguh amanah dari keluarganya bahwa dirinya hanyalah bekerja secara maksimal dengan penuh ketulusan dan keikhlasan dan membiarkan orang lain yang menilainya. Demikian pula hasil penilaian dari orang lain akan selalu diikhlaskannya.

"Apapun yang kita kerjakan apabila tidak dimulai dengan niat yang baik serta dilaksanakan dengan penuh ketekunan, ketulusan dan keikhlasan maka itu akan sia-sia," ujar Ahmad Afandi, saat ditemui di Pos Dishub Kabupaten Bone, di Desa Carawali Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Rabu (24/06/2020) dini hari.

Lelaki yang akrab disapa Ancu ini, melanjutkan bahwa, apa yang dikerjakannya, baginya harus ditekuni dan mengikhlaskan hasilnya untuk dinilai orang lain, apapun hasilnya, katanya harus diterima dengan lapang dada sambil melakukan evaluasi diri dari hasil pekerjaannya tersebut.

Ancu yang memulai honor di Dishub Kabupaten Bone sejak tahun 2009 dan menjadi Tenaga Kontrak sejak tahun 2013, menceritakan pula suka dukanya sejak berada dalam lingkup OPD Dishub Kabupaten Bone.

"Ya adalah suka dukanya namun sekali lagi apabila kita tekuni dengan ikhlas dan tulus maka semua akan terasa nikmat dan memiliki kebahagiaan tersendiri," ujar Ancu sambil tersenyum.

Sebagai salah seorang staf di Bidang LLAJR Dishub Kabupaten Bone, maka tentu katanya dibutuhkan etos kerja yang maksimal karena hal itu terkadang tidak mengenal waktu kantor. "Kita harus selalu standby" ujarnya.

Apalagi katanya saat ini, di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, Dishub Kabupaten Bone sedang gencar-gencarnya melakukan percepatan realisasi Pendapatan Aset Daerah (PAD), dan tentu hal tersebut harus didukung oleh kinerja yang maksimal dari semua unsur, khususnya dalam internal Dishub Kabupaten Bone itu sendiri.

"Saya pribadi tentu itu bukan suatu beban karena memang itu sudah merupakan salah satu tugas dan kewajiban saya sebagai salah seorang personel Dishub Kabupaten Bone," ujarnya lagi.


Berkat ketekunan dan kesabaran serta keikhlasannya dalam bekerja maka dalam menunjang tugasnya di lapangan sebagai salah seorang staf LLAJR Dishub Kabupaten Bone, ia mendapatkan kepercayaan dengan difasilitasi kendaraan roda dua/motor dinas dari Dishub Kabupaten Bone yang berkafasitas 250 CC.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ahmad Afandi, Patroli LLAJR Dishub Bone Bekerja Tekun, Tulus, Ikhlas dan Mengikhlaskan

Terkini

Iklan