Iklan

Iklan

Setelah Dua Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh, Kini Bertambah Lagi Satu Orang Positif Covid-19 di Bone

30/05/20, 21:13 WIB Last Updated 2020-05-30T13:13:43Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Dua pasien positif corona atau Covid-19 dari Desa Lamurukung dan Desa Waji Kecamatan Tellusiattinge Kabupaten Bone dinyatakan sembuh setelah sebelumnya mendapat perawatan di Makassar.

Kedua orang tersebut yang merupakan santri pondok pesantren Al-fatah Temboro Magetan Jawa Timur telah diantar oleh Satgas PPC19 Kabupaten Bone untuk diserahkan ke keluarganya masing-masing, Sabtu (30/05/2020). Sebagaimana dikemukakan oleh Juru Bicara PPC-19 Kabupaten Bone Yusuf Tolo.

Lanjutnya, hari ini juga ada lagi tambahan satu orang warga Kabupaten Bone yang dinyatakan positif Covid-19, dari Desa Pattimpa Kecamatan Ponre.

"Orang tersebut merupakan kluster Jakarta (bekerja di Jakarta) yang tiba di Kabupaten Bone pada tanggal 02 April 2020. Ia seorang perempuan (35)," ujar Yusuf.

Sejak itu perempuan tersebut melapor ke gugus tugas desa dan kecamatan, menjalani isolasi mandiri dan dipantau oleh petugas.

Pada tanggal 28 Mei 2020, ia ke Makassar persiapan pulang ke Jakarta, dia melakukan swab secara mandiri di Makassar. Tanggal 30 Mei 2020 hasil swab keluar dan konfirmasi positif covid19.

"Saat ini yang bersangkutan diisolasi di hotel Harper Makassar oleh gugus tugas provinsi. Suaminya bekerja di PT XL Makassar juga menunggu hasil swab. Semua kontak yang ada di Desa Pattimpa dan Desa Bellu Kecamatan Salomekko sudah diidentifikasi dan menjalani isolasi," jelas Yusuf.

Hal senada diungkapkan Sekretaris PPC19 Kabupaten Bone Dray Vibrianto. Bahkan ia menghimbau kepada siapa saja, baik keluarga/sahabat yang merasa pernah kontak dengan perempuan tersebut agar mengisolasi diri dan melapor kepada petugas kesehatan setempat.

"Hasil surveyllance awal gugus tugas PPC19 Kecamatan Ponre, kontak aktif dengan pasien ini cukup banyak bahkan tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Bone. Untuk itu kami berharap agar bagi siapa saja/keluarga/sahabat yang merasa pernah kontak agar mengisolasi diri dan melapor kepada petugas kesehatan setempat," himbau Dray.

"Tetap jaga diri dan keluarga, tingkatkan imun tubuh dan patuhi ptotokol kesehatan terutama penerapan social distancing dan physical distancing," pungkasnya.

Dengan demikian, sudah ada 13 orang warga Kabupaten Bone yang positif corona, 3 orang dinyatakan sembuh sementara 10 orang masih dirawat di Makassar.

#SalamTangguh
#BersamaLawanCovid19
#BoneBisa
#GugusTugasPPC19Bone

(Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Setelah Dua Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh, Kini Bertambah Lagi Satu Orang Positif Covid-19 di Bone

Terkini

Iklan