ads

14 Mei, 2020

Patut Dicontoh, Koramil 1407-07/Tanete Riattang Jadikan Pekarangan Ketahanan Pangan

Patut Dicontoh, Koramil 1407-07/Tanete Riattang Jadikan Pekarangan Ketahanan Pangan
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE
- Tidak salah memang apabila Kodim 1407/Bone menunjuk Koramil 07 Tanete Riattang sebagai salah satu Koramil Model dalam lingkup Kodim 1407/Bone.


Pasalnya, Koramil 07 Tanete Riattang Kodim 1407/Bone yang terletak di dalam kota Kabupaten Bone, yakni di Jl MH Thamrin Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, sudah memperlihatkan kinerjanya khususnya para Babinsanya.


Hal itu terlihat jelas pada suasana halaman/pekarangan Koramil 1407-07/Tanete Riattang. Di mana koramil ini terus berkreasi menghadapi pandemi Covid 19, hasil dari pemanfaatan lahan disekitaran halaman kantor koramil kini mulai menampakkan hasil.


Di sela-sela tugas para personel Koramil dalam membantu pemerintah setempat mencegah penyebaran Covid-19, salah satu kesibukan personel Koramil melaksanakan pemeliharaan dan perawatan terhadap tanaman yang di tanam di sekitar Makoramil 1407-07/Tanete Riattang.


Perawatan tanaman yang di lakukan di lahan ini sebagai upaya tetap menjaga tanaman tetap subur dan tidak terhambat pertumbuhannya dari gulma perusak. Ini merupakan salah satu langkah dalam rangka mengatisipasi kekurangan pangan dimusim wabah virus corona (Covid 19)


Hal tersebut di ungkapkan oleh Danramil 1407-07/Tanete Riattang Kapten Chb Eko. E. Menurutnya pula, hal ini sebagai bentuk pertahanan pangan utamanya ditengah pandemi covid-19.


"Kita memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami berbagai jenis bahan pangan pokok seperti umbi-umbian, sayuran dan tanaman obat. Bukan tanpa alasan, jenis tanaman ini merupakan bahan pangan penunjang karbohidrat sehingga dapat dijadikan sebagai pengganti beras sebagai bahan makanan pokok," pungkas Kapten Chb Eko Ermawanto, saat ditemui Rakyatsatu.com, Kamis (14/05/2020).


Berdasarkan pantauan Rakyatsatu.com, pemanfatan lahan kosong disekitar koramil tentunya juga akan menjadi nilai tambah baik dari segi ekonomi dan kreatifitas para Babinsa. 



Secara tidak langsung ini merupakan bentuk persuasif terhadap warga sekitar untuk mencontoh apa yg dilakukan Babinsa untuk memanfaatkan lahan kosong demi menjaga ketahanan pangan.  (Rasul)

Don't Miss

News Feed