Iklan

Iklan

Panen Buah dan Sayur Lahan Kosong di Makonya, Danyon Brimob Bone Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Rumah

29 Mei 2020, 6:03 PM WIB Last Updated 2020-05-29T10:03:21Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Di tengah pandemi Covid 19, kita dituntut untuk tetap menjaga imunitas diri agar terhindar dari infeksi virus. Untuk menguatkan imunitas tubuh tentu diperlukan asupan gizi yang baik dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur yang kaya akan vitamin serta serat.


Buah dan sayur yang baik untuk dikonsumsi adalah buah dan sayur yang terbebas dari zat-zat kimia berbahaya serta mengunakan pupuk organik.


Guna memenuhi kebutuhan buah dan sayur yang sehat, Batalyon C Satbrimob Polda Sulsel memanfaatkan lahan kosong di Mako mereka, Jl MH Thamrin Watampone, untuk dijadikan sebagai lahan kebun yang ditanami oleh berbagai jenis buah dan sayur.


Proses penanamannya pun terbebas dari penggunaan zat kimia berbahaya karena di kebun sayur dan buah Batalyon C Pelopor hanya menggunakan pupuk kandang.


Pada hari Jumat (29/05/20) Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. bersama Danki Serta Pasi Jajaran Batalyon C Pelopor, melakukan panen buah dan sayur di kebun Mako Batalyon C Pelopor Kota Watampone.


Dalam kegiatan ini Danyon C Pelopor turun langsung memetik buah dan sayur segar yang ditanam di kebun Mako, mulai dari kacang panjang, terong, pepaya, tomat hingga cabe.


Danyon C Pelopor menjelaskan pemanfaatan lahan kosong di Mako menjadi lahan kebun sayur dan buah telah lama kami lakukan. Hasil dari kebun ini pun telah dimanfaatkan oleh personel Batalyon C Pelopor untuk kebutuhan sehari-hari. 


"Jadi pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan produktif ini sangat bermanfaat bagi kami bukan hanya dari segi hasil panen dan keindahan mako melainkan juga untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif bagi Personel Yon C Pelopor," ujar Komandan Satu Bunga ini.


Danyon yang keren slogan Tindizzz ini pun mengajak masyarakat agar memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumah. Sebab hal itu juga dapat membantu mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 karena membuat kita banyak di rumah.


Terkait pemanfaatan lahan kosong di Mako-mako Batalyon, mendapat apresiasi dari Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si.



"Untuk Satbrimob Polda Sulsel, kami telah lama melakukan pemanfaatan lahan kosong menjadi kebun dan pemberdayaan tanaman hydroponik yang tidak memerlukan lahan luas. Dengan adanya kegiatan ini selain bermanfaat dari segi ekonomis, juga membuat lahan kosong di kantor terlihat asri dan teduh sehingga menimbulkan suasana nyaman bagi Personel," pungkas Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Panen Buah dan Sayur Lahan Kosong di Makonya, Danyon Brimob Bone Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Rumah
  • 0

Terkini

Iklan