Iklan

Iklan

Hari Ini Pemda Soppeng Akan Lakukan Uji Swab Massal

22 Mei 2020, 4:06 AM WIB Last Updated 2020-05-21T20:06:16Z


RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak, melakukan pertemuan dengan beberapa jajarannya, bertempat di kediaman pribadinya, Kamis malam (21/5/2020).

Dalam pertemuan tersebut juga di hadiri oleh Sekertaris Daerah, HA.Tenri Sessu, dan beberapa Kepala SKPD.

Kadis Kominfo, Drs.Sarianto, yang turut hadir mengatakan bahwa dalam rapat ini membahas tentang persiapan pelaksanaan uji Swab massal pada hari Jumat 22 Mei 2020.

"Hari ini Jumat, direncakan akan diadakan uji Swab massal dengan sampel 10 orang di setiap Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Soppeng," ungkap Sarianto.

Uji Swab massal ini berdasarkan hasil tim surveylens Dinas Kesehatan, dengan adanya Swab massal ini semoga bisa memberikan contoh role model daerah lainnya.



"Semingu terakhir ini yang disasar adalah claster jamaah tablig dan santri dari temboro, alhasil kita mampu melewatinya dengan pemetaan Claster lebih terukur dan kali ini yang akan di uji swab massal terutama yang claster pasar tradisional maupun pasar modern," termasuk para tomas dan toda di masing-masing desa dan  kelurahan setempat ucapnya.

Lanjut ia katakan bahwa apa yang menjadi harapan Bapak Bupati dengan hasil uji Swab ini nantinya adalah penekanan dan pencegahan , sekaligus memutus mata rantai penyebarannya virus corona atau covid 19  di Kab.Soppeng.

"Bahkan untuk memperlancar pengambilan uji Swab massal tersebut nantinya, Bapak Bupati telah menambahkan 1 armada mobil yang juga akan membackup pengambilan sample swab," tutup Kadis Kominfo (**)
Komentar

Tampilkan

  • Hari Ini Pemda Soppeng Akan Lakukan Uji Swab Massal
  • 0

Terkini

Iklan