Iklan

Iklan

Diskop UKM Sulsel Berikan Bantuan APD ke Tim Gugus Covid-19 Sinjai

27/05/20, 00:44 WIB Last Updated 2020-05-26T16:44:46Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Bantuan alat pelindung diri (APD) mengalir ke tim gugus tugas percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Kali ini, bantuan APD berasal dari Dinas Koperasi UKM Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bantuan tersebut diserahkan melalui Kadis Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Sinjai, H Firdaus kepada Ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

"Jadi bantuan APD ini dari Dinas Koperasi Provinsi untuk Kabupaten Sinjai yang diberikan kepada petugas medis kita di RSUD Sinjai dan yang berada di Posko perbatasan", kata H Firdaus yang ditemui usai menyerahkan bantuan tersebut di Media Center Covid-19 Pemkab Sinjai, Selasa (26/5/2020)

Lebih lanjut dikatakan, bantuan APD yang salurkan untuk Sinjai berupa Nurse Cup, Face Shield, Masker dan Hazmat. "Kalau pelindung kepala (Nurse Cup Red) isinya 100 Pcs per dos, begitu juga masker dan pelindung muka", jelasnya.

Terpisah, ASA menyampaikan terima kasih kepada pihak Dinas Koperasi dan UKM Sulsel yang telah memberikan bantuan APD. Menurutnya, ini akan sangat bermanfaat bagi paramedis dalam melengkapi kebutuhan untuk melakukan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Bumi Panrita Kitta.

"Saya kira ini menandakan bahwa kita tidak sendirian, banyak pihak yang peduli dengan wabag ini. Sekali lagi terima kasih kepada pak Kadis Koperasi Sulsel yang sudah mengirimkan bantuan APDnya", tandas ASA Bupati Sinjai.

Penyerahan bantuan APD ini turut disaksikan Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai, Forkopimda, Sekda serta tim perceptan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai. (Ads)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diskop UKM Sulsel Berikan Bantuan APD ke Tim Gugus Covid-19 Sinjai

Terkini

Iklan