Iklan

Iklan

AMFC Bakal Laksanakan Program Bedah Rumah Untuk Kaum Dhuafa di Sinjai

30 Mei 2020, 10:58 PM WIB Last Updated 2020-05-30T14:59:27Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI
-- Asia Muslim Charity Foundation (AMFC) atau Yayasan Muslim Asia, bakal melaksanakan program bedah rumah untuk Dhuafa (RUD) di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Program itu akan menyasar 4 Kepala keluarga penerima manfaat yang bermukim di Kecamatan Sinjai Borong. Masing-masing satu unit di Kelurahan Pasir Putih, Desa Kassi Buleng, Desa Bonto Sinala, dan Desa Barambang.

Rencana pelaksanaan program tersebut pun disampaikan langsung tim Pusat Kemanusiaan Sulsel kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) saat melakukan Audiens di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, Sabtu (30/05/2020)

Khaeruddin Regional Administrator Pusat Kemanusiaan Sulsel, Yayasan Muslim Asia menjelaskan kedatangannya disambut baik oleh Bupati Sinjai, meski dilaksanakan dimasa Pandemi Virus Corona.

“Inshaa Allah tanggal 3 – 15 Juni mendatang kita realisasikan, Alhamdulillah pak Bupati sangat merespon namun memang kita disarankan tetap komitmen dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 ini”, katanya.

Sebelum memutuskan untuk membedah empat rumah di Kecamatan Sinjai Borong, Khaeruddin mengaku lebih dulu melakukan survei. Itu dilaksanakan pada Februari lalu.

“Segala komitmen yang sudah kita lakukan khususnya AMCF dengan kabupaten Sinjai, Inshaa Allah kami akan terus membantu mensejahterakan masyarakatnya khususnya di Sinjai Borong, yang memang bulan Februari kemarin kami sudah melakukan survey,” pungkasnya.

Di katakan, yayasan yang bergerak di bidang kemanusiaan ini, juga sebelumnya telah melaksanakan pembangunan Rumah Layak Huni di Kecamatan Sinjai Barat pada tahun 2019 lalu.

“Khusus di kabupaten Sinjai sudah ada 5 unit, jika ada rekomendasi data tambahan nanti maka kami akan terima sesuai dengan prosedur kelayakan kami”, jelasnya.

Di sebutkan tahapan program Bedah Rumah untuk Dhuafa tersebut dimulai dari pembongkaran, pembangunan pondasi hingga pada tahap penyerahan kunci. (Ads)

Komentar

Tampilkan

  • AMFC Bakal Laksanakan Program Bedah Rumah Untuk Kaum Dhuafa di Sinjai
  • 0

Terkini

Iklan